• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Tuai Hasil Buruk, Pochettino Persilakan Fans Kritik Spurs

Donay Leandro  • 27 September 2019

Tuai Hasil Buruk, Pochettino Persilakan Fans Kritik Spurs Mauricio Pochettino tak keberatan Spurs dikritik fans (foto: @AFP)

Bolaliar.com. berita bola – Fans Tottenham Hotspur mulai bereaksi melihat hasil buruk timnya dalam tiga laga terakhir musim ini. Fans telah lontarkan rasa kecewa berat dengan kondisi yang dialami Tottenham saat ini.

Menghadapi kekecewaan publik ini, manajer Spurs, Mauricio Pochettino menyebut timnya memang pantas dikritik.

Spurs terakhir kali meraih kemenangan pada Sabtu (14/9) saat menghajar Crystal Palace 4-0 di Liga Inggris. Setelahnya, mereka puasa kemenangan di tiga pertandingan.

Setelah diimbangi Olympiakos 2-2 di Liga Champions, Spurs kemudian takluk 1-2 dari Leicester City di liga pekan kemarin. Terakhir, mereka secara mengejutkan disingkirkan tim League Two, Colchester United, lewat adu penalti di babak ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu (25/9) dini hari WIB.

Rentetan catatan negatif selama ini

telah membuat fans tak puas dan gerah melihat performa timnya di awal musim ini. Tuntutan menang sudah pasti kian besar jelang duel kontra Southampton, Sabtu (28/9) besok.

Meski begitu, Pochettino tak merasa gusar dengan sikap fans itu karena timnya pantas dikritik jika bermain buruk.

"Selama lima tahun saya di sini, Tottenham banjir pujian. Seberapa bagusnya kami, bagaimana kami bermain dengan cara yang berbeda, betapa bagusnya manajer dan klub," ujar Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

"Jika sekarang penampilan kami layak dikritik, kami harus menerimanya. Jika kami meraih hasil yang tak sesuai harapan fans, kami harus siap dikritik," sambungnya.

Pochettino meminta pemain tak boleh mengeluh dengan kritikan itu karena itu tanda cinta fans. Maka para pemain harus bisa menjawab kritik itu lewat performa apik di lapangan.

"Fans selalu emosional. Mereka ingin menang, mereka mencintai Spurs, fans juga mencintai para pemain, terkadang juga para staf pelatih dan manajer. Kadang-kadang. Tapi tentu saja, kamu tak bisa berkomentar apapun mengenai fans."

"Mereka yang membuat permainan indah ini tetap hidup. Karena fans-lah kami ada di sini. Itu sebabnya pendapat serta pandangan mereka selalu benar."

Tinggalkan Komentar