• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Timnas U-22 Ditahan Iran, Indra Sjafri Isyaratkan Coret Tiga Pemain

Donay Leandro  • 14 November 2019

Timnas U-22 Ditahan Iran, Indra Sjafri Isyaratkan Coret Tiga Pemain Para pemain Timnas U-23 saat berlatih (foto: Antara)

Bolaliar.com berita bola – Timnas Indonesia U-22 hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Iran pada laga uji coba internasional perdana, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11) malam. Usai ditahan imbang Iran, pelatih timnas U-22 Indra Sjafri akan mencoret tiga pemain pada Kamis (14/11) hari ini.  

Pada laga yang berlangsung ketat kemarin, tim Garuda Muda unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Rafli di menit ke-9. Namun, kemenangan yang tinggal selangkah lagi sirna, setelah Iran mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69 melalui aksi Mohammad Reza Azadi.

Indra Sjafri menjadikan laga tersebut sebagai panggung untuk meyakinkan pilihan pemain. Pria asal Sumatera Barat itu mengaku sudah mengantongi tiga nama yang akan dicoret dari skuatnya.

"Besok (14/11/2019) kami akan umumkan tiga pemain yang akan kami eliminasi supaya semakin lama

semakin mengerucut menjadi 25 pemain," kata Indra Sjafri diktip dari bola.com.

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga berencana untuk mencoret lima pemain lagi setelah laga uji coba kedua melawan Iran, Sabtu (16/11) mendatang. Dengan demikian, 20 pemain yang tersisa nantinya akan menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

"Kemudian setelah tanggal 16 akan kami tuntaskan menjadi 20 pemain," ujar Indra Sjafri.

Laga kedua melawan Iran akan menjadi persiapan terakhir Timnas Indonesia U-22 jelang bertempur di SEA Games 2019. Egy Maulana Vikri dkk. kabarnya akan langsung bertolak ke Manila pada 20 November 2019.

Pada ajang SEA Games nanti, Indonesia U-22 berada di grup neraka bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos.

Melihat pada persiapan jelang SEA Games 2019, hasil yang diraih Timnas Indonesia U-22 terbilang masih mengkhawatirkan. Mereka belum pernah menang dalam empat laga uji coba dengan rincian dua kali kalah dan dua kali imbang, meskipun secara permainan ada peningkatan kualitas.

Tinggalkan Komentar