• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Sejumlah Pilar Absen, Thailand Tetap Berbahaya Untuk Indonesia

Donay Leandro  • 10 September 2019

Sejumlah Pilar Absen, Thailand Tetap Berbahaya Untuk Indonesia Timnas Thailand tanpa sejumlah pemain lawan Indonesia (foto: AFF)

Bolaliar.com. berita bola – Timnas Thailand dipastikan tanpa sejumlah pemain inti saat menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam ini.

Setelah Teerasil Dangda yang sudah absen sejak laga melawan timnas Vietnam, masih ada dua pemain yang menyusul cedera. Kedua pemain itu adalah Thitipan Puangchan dan Peeradon Chamratsamee yang mengalami cedera pada laga melawan timnas Vietnam.

Kendati minus tiga pemain utama, namun pelatih Indonesia Simon McMenemy tetap menganggap Thailand merupakan lawan yang sulit dan berbahaya.

"Thailand punya pemain lain jadi mereka tetap berbahaya, mereka punya pemain bertalenta dan banyak main di luar," kata Simon McMenemy, Senin (9/9).

"Thailand lawan yang berbeda tantangannya

dibanding melawan Malaysia. Kami harus lebih bisa mengatur strategi untuk laga ini," ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengakui bahwa menghadapi timnas Thailand akan lebih sulit buat timnya ketimbang menghadapi timnas Malaysia.

Untuk itu dia memastikan bahwa pemainnya wajib bekerja ekstra jika ingin mendapatkan hasil positif.

"Menghadapi Thailand akan jadi tantangan menarik buat para pemain Indonesia. Tapi kami paham kekuatan Thailand, begitu juga Malaysia," tuturnya.

"Jadi ini bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan, terutama rekor kami lawan mereka. Kami pastikan akan berjuang keras," ucapnya.

Di atas kertas, War Elephants berada di atas angin atas dominasi kemenangan mereka atas timnas Indonesia jika mengambil sampel dari 2000.

Pada 10 pertemuan sebelumnya, Tim Gajah Perang tercatat sudah memenangi delapan laga, sedangkan Garuda baru dua kali.

Tinggalkan Komentar