• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Persebaya Waspadai Kembalinya Bomber PSIS Ini

Donay Leandro  • 17 September 2019

Persebaya Waspadai Kembalinya Bomber PSIS Ini Bruno Silva kembali perkuat PSIS Semarang (foto: media PSIS)

Bolaliar.com. berita bola -- Persebaya Surabaya akan dijamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9) mendatang.

Tim tamu membidik hasil maksimal dalam lawatan ke markas PSIS ini. Kendati optimis menatap laga ini, namun Persebaya tengah menaruh kewaspadaan tinggi terhadap salah satu penyerang tuan rumah.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengamati kepulangan striker PSIS Bruno Silva yang baru saja bergabung di putaran kedua ini.Setelah memperkuat klub Arab Saudi, Al Ain, Bruno Silva kini kembali menjadi andalan lini depan PSIS.

Pikal mengungkapkan striker asal Brasil itu tidak boleh dipandang sebelah mata. Saking waspadanya, Pikal sampai mencari catatan statistik yang dimiliki Bruno Silva bersama Laskar Mahesa Jenar pada musim lalu. Pemain berusia 28 tahun itu tercatat membukukan 16

gol dari 31 penampilan di Liga 1 2018.

“Kami sangat mewaspadainya. Dia pemain yang bagus dan tahun lalu bikin 16 gol untuk PSIS. Saya tahu kualitas dia,” kata Pikal kepada para pewarta. 

Bruno Silva tercatat telah menjadi pemain andalan dan memberi dampak untuk lini depan PSIS musim lalu. Kepergiannya awal musim ini ke Arab Saudi, membuat klub asal Kota Lumpia itu tampil tidak konsisten.

Hadirnya Bruno membuat PSIS kini memiliki dua striker asing. Selain dia, masih ada penyerang lain yang juga berasal dari Brasil, yaitu Claudir Marini. Kolaborasi dua pemain ini bisa merepotkan pertahanan Persebaya.

Meski demikian, Persebaya tak ingin menyerah begitu saja menghadapi tim rival mereka sejak era Perserikatan itu. Bajul Ijo berusaha memperkuat setiap lini. Apalagi, mereka sudah melewati empat laga terakhir tanpa kekalahan.

Pikal tak ingin catatan apik itu rusak. Dia menegaskan target menang Persebaya di laga tandang ini.

"Kami mau curi poin ke sana, itu pasti," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Persebaya memiliki rekor yang cukup apik dalam pertemuan melawan PSIS Semarang di empat pertandingan terakhir sejak 2017, bersaing di Liga 2. Tim Bajul Ijo tercatat membukukan dua menang, satu seri, dan satu kalah.

sumber: bola.com

 

Tinggalkan Komentar