• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Klasemen Liga 1 2019 : Persija Tertahan, Borneo FC Naik Tingkat

Donay Leandro  • 11 Juli 2019

Klasemen Liga 1 2019 : Persija Tertahan, Borneo FC Naik Tingkat Persija bermain imbang 1-1 kontra Persib BAndung (foto: media Persija)

Bolaliar.com. berita bola – Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke delapan yang berlangsung pada Rabu (10/7) kemarin membuat sedikit perubahan pada klasemen sementara.

 

Tuan rumah Persija Jakarta akhirnya harus puas berbagi angka 2-2 dengan Persib Bandung dalam laga el clasico Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Macan Kemayoran unggul lebih dulu lewat sundulan striker Marko Simic pada menit ke-75. Namun, Persib berhasil menyamakan kedudukan menjelang pertandingan berakhir lewat sepakan Artur Gevorkyan.

 

Hasil seri ini membuat Persija masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Tim asuhan Julio Banuelos itu mengoleksi satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan

dua kali kekalahan dari enam laga Liga 1 2019.

 

Sementara itu, Persib berada satu strip di atas mereka dengan koleksi 7 poin. Maung Bandung yang sudah menjalani tujuh laga, sejauh ini mencatatkan satu kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kali kalah.

 

Pada laga lain, Borneo FC sukses mengalahkan tamunya PSIS Semarang dua gol tanpa balas di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7) malam.

 

Dua gol tim berjulukan Pesut Etam itu dicetak oleh Abrizal Umanailo pada menit ke-13 dan Matias Conti lewat titik penalti (41'). Kemenangan ini mengantarkan Borneo bertengger di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

 

Sementara itu, PSIS masih satu strip di atas Borneo dengan koleksi 11 poin. Puncak klasemen masih ditempati Bali United dengan raihan 16 poin, unggul satu poin dari peringkat kedua, PS Tira Persikabo.

 

Pada laga sebelumnya, Persipura Jayapura gagal memetik tiga angka ketika menjalani pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-8 melawan Perseru Badak Lampung. Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (10/7/2019) siang WIB, Persipura ditahan imbang 1-1 oleh Perseru Badak Lampung.

 

Hasil ini membuat Persipura belum meraih satu kemenangan pun dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu kini masih berada di peringkat ke-16 dengan 4 poin.

 

Hasil Liga 1 2019 pekan ke-8 (10/7) :

 

Persipura Jayapura 1-1 (Gunansar Mandowen 59', Francisco Torres 45')

 

Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung (Marko Simic 75', Artur Gevorkyan 90+1')

 

Borneo FC 2-0 PSIS Semarang (Ambrizal Umanailo 14', Matias Conti 41')

Tinggalkan Komentar