• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Kalah Dari Vietnam, Timnas Indonesia Tetap Optimis Lolos

Donay Leandro  • 02 Desember 2019

Kalah Dari Vietnam, Timnas Indonesia Tetap Optimis Lolos Timnas Indonesia masih optimis lolos ke babak selanjutnya meski baru dikalahkan Vietnam (foto: bola.com)

Bolaliar.com. berita bola – Timnas Indonesia U-22 tetap optimis bisa lolos ke babak selanjutnya meskipun baru saja dikalahkan Vietnam pada matchday 3 Grup B Sea Games 2019.

Skuat asuhan Indra Sjafrie kalah 1-2 dari Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Ahad (1/12) malam WIB. Kekalahan ini membuatGaruda Muda turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Sementara Vietnam kokoh di peringkat teratas dengan torehan sembilan poin. Adapun Thailand yang ditekuk Indonesia di laga perdana berhak menduduki peringkat kedua karena unggul dalam selisih gol meskipun memiliki poin yang sama dengan Indonesia.

Menyikapi kekalahan anak asuhnya, Indra Sjafri menilai timnya sebenarnya memulai laga dengan baik. Terbukti Indonesia mampu unggul lebih dulu 1-0 pada babak pertama. Setelah jeda, ia menginstruksikan anak asuhnya lebih bertahan dan

mengandalkan serangan balik.

Namun, taktik tersebut tak berbuah manis. Kubu lawan mampu mencuri gol selepas turun minum.

"Dia pasti sangat menyerang. Kami berharap ada serangan balik, tapi selalu gagal," ujar Indra.

Menurut Indra, Vietnam berhasil memanfaatkan bola mati dengan baik. Saat Indonesia kecolongan gol kedua, menurut dia, hal itu bagian dari risiko bertahan terlalu dalam.

Secara keseluruhan, Indra tak melihat Vietnam unggul kualitas atas Indonesia. "Saya lihat mereka kesulitan. Mudah-mudahan kita bertemu di final," ujarnya.

Usai laga kontra Vietnam, Indonesia masih menyisakan ada dua partai lagi di grup B. Saddil Ramdani dkk akan berhadapan dengan Laos dan Brunei Darussalam.

"Malam ini belum ada evaluasi. Setelah kami memperhatikan kembali jalannya pertandingan dari menit pertama hingga menit 90,baru kami akan perbaiki. Kami tidak hanya pada kesalahan ini, tapi bagaimana menghadapi dua partai selanjutnya," tutur Indra.

 

 

Tinggalkan Komentar