• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

IFAB Izinkan Lima Penggantian Pemain dan Tidak Gunakan VAR

Nur Muktiadi  • 08 Mei 2020

IFAB Izinkan Lima Penggantian Pemain dan Tidak Gunakan VAR

bolaliart.com. berita bola. Tim akan diizinkan untuk membuat lima pergantian pemain tiap pertandingan setelah Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) membuat perubahan sementara terhadap aturan sepakbola, untuk mengatasi kembalinya dari jeda karena virus corona.

FIFA mengusulkan perubahan aturan menjadi IFAB, yang bertanggung jawab atas hukum permainan, karena para pemain kemungkinan akan diminta untuk memainkan pertandingan dalam periode waktu yang singkat selama bulan-bulan musim panas.

Dalam kompetisi di mana perpanjangan waktu dapat diberlakukan, setiap pengganti yang tidak digunakan akan diizinkan untuk dibawa.

Perubahan aturan itu langsung, tetapi terserah kompetisi individu apakah mereka ingin mengadopsinya. Itu bisa digunakan di Bundesliga, yang dijadwalkan untuk dilanjutkan secara tertutup pada 16 Mei.

Sementara itu, La Liga dan Federasi Spanyol telah menyetujui penggunaan sementara lima

pengganti untuk sisa musim, yang berencana untuk memulai kembali pada Juni setelah klub kembali berlatih minggu ini.

IFAB mengatakan amandemen saat ini berlaku untuk kompetisi yang dijadwalkan selesai sebelum akhir tahun, dan tinjauan akan dilakukan pada "tahap selanjutnya" tentang apakah akan membawa aturan ke musim depan.

Selain itu, IFAB telah mengubah aturan sekitar VAR untuk memungkinkan kompetisi yang menggunakan teknologi untuk berhenti melakukannya, ketika mereka melanjutkan musim mereka.

Liga Premier akan membahas perubahan peraturan dengan klub-klubnya, meskipun tidak ada indikasi bahwa mereka ingin berhenti menggunakan VAR. (http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar