• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Dikritik Karena Milan Buruk, Maldini Masih Dukung Giampaolo

Donay Leandro  • 27 September 2019

Dikritik Karena Milan Buruk, Maldini Masih Dukung Giampaolo Paolo Maldini dan Marco Giampaolo (foto: istimewa)

Bolaliar.com. berita bola – Hasil negatif yang dituai AC Milan belakangan ini mulai memancing reaksi miring dari berbagai pihak. Imbasnya, pelatih Marco Giampaolo pun mulai menjadi sasaran kritik. Teriakan agar ada pergantian pelatihpun telah terdengar.

Desakan agar Giampaolo mundur pun dinilai wajar karena sang pelatih sejak ditunjuk memang sudah diragukan mengingat dia tidak pernah melatih tim besar.

Kendati demikian, penilaian berbeda justru dilontarkan oleh Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini. Legenda Rossonerri itu mengaku pihaknya tak mempermasalahkan hasil minor AC Milan. Maldini menilai Milan sudah memilih pelatih yang tepat.

Seperti diketahui, Milan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Setelah dipermalukan 0-2 oleh Inter Milan akhir pekan lalu, juara 18 kali Liga Italia itu kembali takluk dari Torino dengan skor 1-2.

style="text-align: justify;">Hasil tersebut membuat Milan sudah tiga kali kalah dalam lima laga awal dan tertahan di posisi ke-10 klasemen Serie A dengan enam poin.

Maldini tak risau dengan komentar miring tersebut karena revolusi Milan butuh waktu.

"Kami tidak boleh gegabah dan tidak sabaran. Kami memilih pelatih yang ingin memainkan gaya sepakbola tertentu dan kami sadar itu butuh waktu, jadi kami percaya padanya (Giampaolo)," ujar Maldini kepada Sky Sport Italia.

"Kami sadar betul tipe pelatih yang kami kontrak. Kami sudah membicarakan semuanya sebelum menandatangani kontrak. Milan adalah klub yang ambisius dan kami percaya dia adalah pelatih yang tepat," sambung mantan kapten Milan tersebut.

Maldini lalu mengingatkan bahwa Arrigo Sacchi, pelatih yang sukses menjuarai Piala Champions 1989 dan 1990, juga kesulitan menangani Milan di awal kariernya.

"Saya ingat kami juga mengalami permasalahan yang sama ketika ditangani Sacchi dulu. Dia memiliki ide-ide yang sangat detil, dan hasilnya kurang memuaskan di bulan-bulan pertama. Namun ketika satu waktu keadaannya mulai membaik, semua orang sadar bahwa pendekatan yang dilakukannya benar," demikian dia.

sumber: sportdetik.com

 

Tinggalkan Komentar