• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Berlaga Di LCA, Bali United Tunjuk Emral Abus Sebagai Pelatih Kepala

Donay Leandro  • 13 Januari 2020

Berlaga Di LCA, Bali United Tunjuk Emral Abus Sebagai Pelatih Kepala Emral Abus saat mengikuti Coaching Course dari FIFA Elite Youth pada 2017 silam. (Instagram/@emral_abus)

Bolaliar.com. berita bola -- Jawara Liga 1 2019, Bali United menunjuk Emral Abus sebagai pelatih kepala mereka untuk menghadapi babak play-off Liga Champions Asia (LCA), kontra Tampines Rovers, Selasa (14/1) besok.

Pemununjukkan Emral sebagai pelatih kepala karena Stefano Cugurra 'Teco' terkendala masalah lisensi untuk kompetisi AFC. Jadi, Emral akan terdaftar sebagai pelatih Bali United, dan yang bersangkutan sudah di Singapura, kemarin (12/1).

"Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi, kami putuskan untuk mendaftarkan Emral sebagai pelatih kepala," ujar CEO klub, Yabes Tanuri dikutip dari Goal.

Bagi Emral sendiri bukan hal baru menjadi pelatih kepala klub Indonesia kala di kompetisi Asia. Ia pernah melakukan hal tersebut pada 2015, bersama

Persib Bandung, karena saat itu lisensi Djadjang Nurdjaman tak memenuhi syarat.

"Walaupun begitu, secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," sambung Yabes.

Perjalanan panjang harus dilalui Bali United jika ingin tampil di fase grup LCA 2020. Jika mampu mengalahkan Tampines di Stadion Jalan Besar, mereka akan bertemu Melbourne Victory dan salah satu wakil Jepang kemudian.

 

Tinggalkan Komentar