• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Belgia Sempurna, Martinez Puji Kematangan Bermain Pemainnya

Donay Leandro  • 10 September 2019

Belgia Sempurna, Martinez Puji Kematangan Bermain Pemainnya Para pemain Belgia melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Skotlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020 (foto @belgia)

Bolaliar.com. berita bola -- Belgia kembali tampil gemilang kala menghadapi Skotlandia pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertandang di Hampden Park, Glasgow, Selasa (10/9) dini hari WIB, Belgia mempermalukan tim tuan rumah empat gol tanpa balas.

Kemenangan besar ini langsung disambut gembira pelatih Belgia Roberto Martinez. Usai pertandingan, Martinez memuji kinerja semua anak asuhnya. Ia menilai Kevin de Bruyne dan kolega semakin dewasa dalam bermain.

"Ada keinginan nyata untuk bekerja keras dan mencapai sesuatu secara bersama-sama," kata Martinez, dikutip dari laman UEFA.

Tambahan tiga poin ini membuat skuat Iblis Merah kian kokoh di puncak klasemen Grup dengan raihan sempurna 18 poin dari enam laga.

Mendapat pujian sang pelatih, gelandang serang Kevin de Bruyne merendah. Menurut dia kubunya

hanya melakukan pekerjaan yang harus dilakukan.

Pemain andalan klub Manchester City itu juga menampik jika penampilan Belgia di Glasgow masuk kategori kelas dunia. Menurut De Bruyne, yang terpenting mereka menunjukkan organisasi permainan baik di level ini.

"Kami tahu, dengan kemenangan ini, kami hampir pasti lolos (ke Piala Eropa), itu yang paling penting," ujar penggawa Manchester City itu.

De Bruyne sangat menonjol dalam laga di markas Skotlandia itu. Ia mengisi posisi Eden Hazard di area sayap kiri.

Hasilnya De Bruyne mencetak satu gol dan tiga assist. "Hari ini saya bermain di garis serang yang memungkinkan saya lebih mendekati gawang lawan, dan membantu rekan-rekan," ujar De Bruyne.

 

Tinggalkan Komentar