Punggawa Spayol Bertekad Menangi Piala Konfederasi 2013

Punggawa Spayol Bertekad Menangi Piala Konfederasi 2013
Bolaliar.com. berita bola—Para punggawa Spanyol berambisi untuk merebut Piala Konfederasi 2013 yang akan berlangsung di Brasil mulai pekan depan. Mereka berniat memenangi turnamen ini untuk melengkapi koleksi gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia.
 
Sejak tahun 2008 tim Matador selalu berhasil tropi kejuaraan bergengsi. Diantaranya dua kali menjuarai Piala Eropa (2008 & 2012) dan sekali memenangi Piala Dunia (2010).

Meskipun mampu berjaya dalam dua ajang besar itu, namun tim besutan pelatih Vicente Del Bosque itu sekalipun belum pernah meraih trofi Piala Konfederasi. Prestasi tertinggi mereka adalah menempati posisi tiga pada tahun 2009.

"Ini adalah kompetisi yang belum dimenangi Spanyol dan itulah alasannya mengapa kami menatapnya dengan penuh semangat untuk bermain bagus dan memenangi trofi tersebut," ujar Andres Iniesta seperti dikutip Reuters.

Senada dengan Iniesta, Sergio Ramos menambahkan bahwa rekan-rekannya di tim nasional amat ingin menjadi kampiun pada turnamen yang digelar di Brasil itu.

"Kami sangat beruntung punya tim yang fantastis. Ini akan jadi pengalaman baru dan (menjadi juara Piala Konfederasi) adalah sebuah tujuan yang sangat ingin kami raih musim panas ini," ujar Ramos.

"Anda harus tahu apa yang menyebabkan kekalahan dan menyiapkan segala sesuatu untuk menang. Kami akan mencoba untuk melakukan segalanya dengan baik, di mana itu adalah kunci yang selalu membawa kami menuju kesuksesan," imbuhnya.

Jika mampu memenangi Piala Konfederasi tahun ini, maka tim asuhan Vicente del Bosque itu akan tercatat sebagai tim pertama yang berhasil meraih gelar Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Konfederasi.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar