Pendukung Persipura Dilarang Datang Ke GBK

Pendukung Persipura Dilarang Datang Ke GBK
Bolaliar.com. berita bola—Duel penuh gengsi antara Persija Jakarta versus Persipura Jayapura, di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/6) malam ini, kemungkinan besar tidak akan disaksikan pendukung tim tamu. Pasalnya suporter Persipura Jayapura yang berada di Jakarta dan sekitarnya dilarang untuk menyaksikan langsung laga ini. 
 
Demikian diutaraka oleh juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun, Senin malam. Menurut Bento Madubun, larangan itu berdasarkan hasil pertemuan dengan manajer dan panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta dan Persipura kemarin sore.
 
“Panpel Persija menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya mengimbau agar Persipura melarang suporternya datang ke stadion GBK saat Persipura dijamu Persija,” jelasnya. 
 
Bento mengaku bingung. “Kami bingung dengan kondisi ini. Selama ini Persija tidak bisa gelar pertandingan home karena ulah pendukungnya, tapi kenapa pendukung kami juga harus menanggung dosa yang dilakukan mereka,” katanya.
 
“Pelarangan ini mengarah pada diskriminasi, seharusnya ini tidak boleh terjadi karena melanggar ‘law of the game‘. Sangat disayangkan kejadian ini jika terjadi. Lebih baik Persija main saja sendiri dan undang pendukungnya,” kata Bento Madubun.
 
“Hal ini perlu kami sampaikan juga bahwa dengan keputusan itu justru akan memancing pertanyaan masyarakat, bahkan bisa memicu reaksi pendukung Persipura,” ujarnya.
 
Terkait masalah ini, menurut Bento, ada wacana dari tim Persipura untuk melaporkan hal itu kepada Badan Liga Indonesia dan pihak terkait.
 
“Saat ini masih dalam pembahasan di tingkat pimpinan Persipura. Yang jelas apa yang diimbau oleh Polda Metro Jaya bukanlah sebuah solusi terbaik dan itu melanggar aturan,” katanya.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar