Mueller: Klose Layak Atas Rekor Jerman

Mueller: Klose Layak Atas Rekor Jerman
Berlin (AFP/ANTARA) - Penyerang Miroslav Klose berpeluang memecahkan rekor Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak bagi Jerman yang sudah bertahan selama 39 tahun, pada pertandingan persahabatan melawan AS, namun Mueller berharap pemain Lazio itu dapat melampaui torehannya.

Dengan 67 gol dari 126 penampilan untuk Jerman, Klose, yang akan berusia 35 tahun pada 9 Juni, hanya kurang satu gol untuk menyamai rekor Mueller saat ia bergabung dengan tim Jerman untuk tur dua pertandingan mereka di AS setelah membantu Lazio memenangi Piala Italia pada Minggu lalu.

Jerman akan menghadapi tim AS yang dilatih Juergen Klinsmann di Washington DC pada Minggu, setelah pada Rabu menang 4-2 pada pertandingan persahabatan melawan Ekuador, dan Mueller berharap Klose dapat mematahkan rekor 68 golnya dari 62 pertandingan, di mana gol terakhirnya membuat Jerman Barat memenangi gelar Piala Dunia 1974.

"Sudah lama sejak ini hanya masalah waktu sebelum ia mematahkan rekor saya, saya ikut senang untuk dia," kata Mueller (67) kepada SID, kantor cabang AFP.

"Miro adalah penyerang hebat dan pria yang hebat, yang saya temui beberapa kali ketika ia bermain untuk Bayern Munich. Ia layak untuk itu."

Setelah melakukan debutnya pada 2001, Klose hanya perlu mencetak dua gol untuk melampaui rekor Mueller dan mantan bintang Werder Bremen dan Bayern ini masih sungkan untuk dibandingkan dengan Mueller.

"Benar-benar merupakan lelucon untuk membandingkan saya dengan dia," kata Klose sebelumnya perihal masalah ini.

"Anda tidak dapat membandingkan dia dengan siapapun, apa yang ia capai, perihal gol dan jumlah pertandingan, merupakan hal unik. Saya telah mengatakan hal itu kepadanya secara pribadi."

"Mungkin ketika saya gantung sepatu hal itu akan membuat saya bangga, namun perjalanan saya belum berakhir."

Klose, yang merupakan pemain favorit pelatih Jerman Joachim Loew, telah mengatakan dirinya ingin pergi ke Brazil 2014, yang akan membuat dirinya berpeluang memecahkan rekor milik penyerang Brazil Ronaldo yakni 15 gol sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, di mana pemain Jerman itu saat ini telah mencetak 14 gol.

Pertandingan persahabatan Minggu akan menjadi pertandingan internasional pertama Klose sejak mencetak dua gol ketika Jerman bermain imbang 4-4 dengan Swedia di kualifikasi Piala Dunia Oktober silam, saat Jerman menyia-nyiakan keunggulan empat gol di Berlin.

Rival utamanya di tim Jerman, Mario Gomez, lebih banyak menghabiskan musim ini di bangku pemain cadangan Bayern Munich, karena kalah bermaing dengan Mario Mandzukic asal Kroasia.

"Sepanjang tulang-tulang tua saya masih bekerja, saya akan meletakkan diri saya sendiri dalam kompetisi untuk tempat itu (penyerang timnas)," kata Klose, yang mendekati rekor Lotthar Matthaeus yakni memperkuat tim Jerman sebanyak 150 pertandingan.(rr)

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar