Ketua Umum PSSI Dukung PT. LI Terkait Penghentian Pemain Asing

Ketua Umum PSSI Dukung PT. LI Terkait Penghentian Pemain Asing
Bolaliar.com. berita bola—Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mendukung langkah yang dibuat oleh PT Liga Indonesia (LI) terkait larangan klub ISL untuk merekrut pemain sepakbola dari 13 negara yang ada di Asia dan Afrika.
 
Menurut Djohar kebijakan seperti itu bisa berdampak positif bagi perkembangan pemain muda berbakat di Indonesia.
 
“Memang sudah menjadi momentum bagi PSSI untuk fokus pada pembinaan usia dini dan mengembangkan bakat lokal. Saya dukung dan memang kita harus selektif. Jangan sampai pemain asing malah menambah masalah di dunia sepakbola kita,” ucapnya
 
Djohar berharap semua klub ISL merekrut pemain asing dari negara yang memang gudangnya pemain sepak bola dan tidak sedang menghadapi gejolak politik atau bahkan peperangan.
 
“Ya, dari negara-negara yang stabil dan memang gudangnya pemain sepak bola. Ini bisa memberikan keuntungan juga bagi sepakbola Indonesia,” pungkasnya.
 
Seperti diketahui baru baru ini PT. Liga Indonesia (LI) mengeluarkan rekomendasi untuk tidak merekrut pemain asing dari 13 negara Asia Afika. Ke-13 negara yang tidak direkomondasikan PT LI yaitu Afganistan, Bangladesh, Korea Utara, Irak, Pakistan, Sri Lanka, Israel, Guinea, Kamerun, Liberia, Niger, Nigeria, dan Somalia.
 
Aturan ini dibuat sejak putaran kedua dimulai hingga kompetisi ISL usai. Keputusan ini didasari dengan alasan yang beragam. Seperti konflik, perbedaan ideologi dan gejolak politik dalam negara terkait. 

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar