• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Usai Libas Brunei 8-0, Indonesia Kini Bidik Laos Demi Lolos Ke Semifinal

Donay Leandro  • 04 Desember 2019

Usai Libas Brunei 8-0, Indonesia Kini Bidik Laos Demi Lolos Ke Semifinal Usai libas Brunei, Timnas Indonesia kembali berpeluang lolos ke semifinal Sea Games (foto: PSSI.org)

Bolaliar.com berita bola – Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke semifinal cabang sepakbola Sea Games 2019 kembali terbuka lebar. Hal tersebut tak lepas dari kemenangan besar skuat Garuda Muda atas Brunei pada matchday 4 Grup B Sea Games 2019, Selasa (3/12) malam WIB.

Tim polesan Indra Sjafri tampil gemilang saat melumat Brunei 8-0 di Binan Football Stadium. Penyerang Osvaldo Haay menyumbang hat-trick, Egy Maulana Vikri dua gol, dan gol lainnya masing-masing lahir dari Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Andy Setyo.

Atas kemenangan ini, Indonesia kini naik ke posisi dua Grup B SEA Games 2019 dengan koleksi sembilan poin dari empat laga. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand.

Adapun posisi pertama masih kokoh ditempati Vietnam dengan 12 poin usai mengalahkan Singapura 1-0. Vietnam masih dalam posisi yang belum aman karena harus habis-habis

dengan Thailand, yang juga dalam situasi terjepit setelah cuma menang 2-0 atas Laos.

Pada laga pamungkas grup B, Kamis (5/12) besok, Saddil Ramdani dkk akan berhadapan dengan Laos. Dia atas kertas, kualitas Indonesia masih lebih unggul. Kemenangan atas Laos akan membuka jalan Indonesia ke semifinal.

"Kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Saya bersyukur pada pertandingan tadi tidak ada yang cedera," kata Indra Sjafri usai laga.

"Siapapun yang bermain tanggal 5 nanti, saya pikir akan membawa dampak positif untuk tim. Yang penting kami menang, kalau ingin aman betul yakni menang lebih dari 2 gol," tegasnya.

Tinggalkan Komentar