• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Ungguli Indonesia, Pemain Vietnam Dinilai Menang Fisik

Donay Leandro  • 02 Desember 2019

Ungguli Indonesia, Pemain Vietnam Dinilai Menang Fisik  Penyerang sayap Indonesia Saddil Ramdani saat dikeung dua pemain Vietnam (foto: Antara foto/Sigid Kurniawan/pras

Bolaliar.com. berita bola – Timnas Indonesia U-23 akhirnya menelan kekalahan kala bersua Vietnam pada laga ketiga Grup B Sea Games 2019, Ahad (1/12) malam. Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Garuda Muda sempat unggul lebih dulu di babak pertama sebelum Vietnam akhirnya berhasil membalas dua gol pada babak kedua untuk menjadikan skor akhir menjadi 1-2.

Kemenangan Vietnam atas Indonesia ini tak lepas dari keberhasilan mereka memanfaatkan keunggulan fisik.

Vietnam dalam laga ini banyak mengancam Indonesia di babak kedua lewat sepak pojok. Beberapa kesempatan terbuang sia-sia berkat kepiawaian Nadeo Agrawinata dan payahnya penyelesaian akhir Vietnam.

"Set piece selalu penting. Jadi, kami selalu melatihnya dan hari ini kami memiliki keuntungan fisik dari indonesia. Saya menekankan kepada pemain untuk menggunakan keunggulan fisik itu," kata

pelatih Vietnam Park Hang-seo dikutip dari detiksport.

Hang-seo juga mengungkapkan bawah dia mengubah formasi di babak kedua. Semula, 3-4-3 tak berjalan dengan baik, kemudian bergeser ke 3-5-2.

"Kami gunakan formasi 3-4-3 di babak pertama, tapi ternyata kami gagal mencetak gol. Kami ganti dengan menempatkan satu lagi penyerang tengah, yaitu nomor Ha Duc Chinh dan itu bekerja dengan baik," ungkapnya.

"Pada dasarnya kami gunakan formasi 3-4-3, tapi kami juga bisa menggunakan 3-5-2 dan bisa juga dengan empat bek. Setiap formasi tergantung kondisi dan kesempatan," tegasnya.

Tinggalkan Komentar