• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Sampdoria Resmi Pecat Pelatih Eusebio Di Fransesco Karena Alasan Ini

Donay Leandro  • 08 Oktober 2019

Sampdoria Resmi Pecat Pelatih Eusebio Di Fransesco Karena Alasan Ini Eusibio Di Fransesco resmi dipecat Sampdoria (foto: Gazetta.id)

Bolaliar.com. berita bola -- Sampdoria secara resmi telah memecat pelatih kepala Eusebio Di Francesco. Pengumuman pemecatan itu tertuang dalam laman resmi klub pada Selasa (8/10) dini hari WIB.

Dengan dipecatnya Di Francesco, mantan arsitek tim AS Roma itu tercatat hanya bertahan tiga bulan lebih sedikit dalam memoles Sampdoria.

Setelah lepas dari AS Roma, Di Francesco sendiri ditunjuk mengisi kursi pelatih Sampdoria setelah Marco Giampaolo hijrah ke AC Milan.

Akan tetapi di bawah arahan Di Francesco, Sampdoria menelan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan pertama Serie A musim 2019/20. Il Samp kini terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Keputusan Sampdoria praktis membuat Di Francesco sebagai pelatih Serie A pertama yang dipecat musim ini. Pihak Sampdoria sejauh ini belum mengumumkan siapa pengganti

Di Francesco.

Sejumlah rumor yang beredar di media Italia menyebut nama Stefano Pioli sebagai salah satu calon pengganti Di Francesco di Sampdoria.

Namun Sampdoria dikabarkan bakal mendapat persaingan dari rival sekotanya Genoa yang dikabarkan juga tertarik mempekerjakan mantan pelatih Lazio, Inter Milanm dan Fiorentina yang belum punya prestasi di kepelatihan itu.

Selain Piolo, muncul juga nama Giuseppe Iachini sebagai salah satu kandidat, mengingat ia pernah menangani Sampdoria pada 2011/12 yang kala itu membantu Il Samp promosi dari Serie B ke Serie A.

Iachini termasuk salah satu spesialis promotor, sebab selain Sampdoria ia juga sukses membawa Chievo dan Brescia promosi ke Serie A, masing-masing pada 2007/08 dan 2009/10.

Uniknya, nasib Giampaolo yang digantikan oleh Di Francesco juga hampir sama. Manajemen Milan dilaporkan akan memecat Giampaolo setelah sederet hasil buruk yang didapatkan Rossoneri sepanjang musim ini. Milan baru meraih tiga kemenangan dari tujuh laga

 

Tinggalkan Komentar