• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Putuskan Gelar TC Di Jakarta, Inilah Jawaban Pengurus PSS Sleman

Donay Leandro  • 23 Januari 2020

Putuskan Gelar TC Di Jakarta, Inilah Jawaban Pengurus PSS Sleman Skuat PSS Sleman saat menjalani latihan perdana di Lapangan YIS (foto: media PSS)

Bolaliar.com. berita bola – Salah satu klub Liga 1 2020, PSS Sleman terpaksa harus menjalani Traing Camp (TC) di luar wilayah Yogyakarta. Meskipun di kawasan Yogyakarta banyak memiliki lapangan bagus, namun saat ini PSS tidak bisa menggunakannya. 

Karena kondisi inilah, pelatih baru PSS Sleman, Eduardo Perez Moran akhirnya mengajak tim asuhannya mengikuti TC di Jakarta.

Hal ini tentunya cukup ironis untuk tim Elang Jawa. PAsalnya, banyak klub memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan (TC). Bahkan Persebaya menggelar TC di Stadion UNY selama dua pekan.

“PSS hari ini berangkat jam 10.30 WIB ke Jakarta untuk TC di sana. Tepatnya di lapangan Aldiron. Di sini tidak dapat lapangan mas,” kata media officer PSS, Ardita Nuzulkarnaen Azmi, Kamis (23/1/2020) pagi.

Ardita Nuzulkarnaen Azmi menambahkan PSS akan menggelar TC di Jakarta hingga beberapa pekan ke depan. Selain membawa tim utama, nama-nama pemain dari kelompok umur juga

dibawa TC di ibukota. 

Ada kemungkinan PSS memilih menggelar TC di Jakarta karena situasi yang kurang kondusif di Sleman. Hal ini dikhawatirkan ganggu konsentrasi pemain.

Pasalnya, dalam latihan perdana di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) pada Selasa (21/1/2010), diwarnai dengan aksi dari puluhan suporter fanatiknya PSS.

Ini adalah bagian dari protes suporter PSS atas manajemen, yang dinilai banyak memiliki nilai minus. Terlebih, setelah kontrak Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala tak diperpanjang. 

Hingga saat ini, PSS baru memiliki 19 pemain. Mereka ini sudah mengikuti latihan bersama pelatih Eduardo Perez. Jumlah ini sudah termasuk pemain dari musim lalu yang dipertahankan.

Pemain PSS yang bertahan di antaranya Ega Rizki, Derry Rachman, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Wahyu Sukarta, Arif Satya Yuda, Ocvian Chanigio,  Jefri Kurniawan, dan Irkham Mila.

Tiga pemain asing PSS dalam Liga 1 2019 juga bertahan. Tiga pemain yang dimaksud adalah Yevhen Bokhasvili, Guilherme Batata, dan Alfonso De La Cruz.

Sedangkan lima pemain baru PSS adalah Arthur Irawan (Badak Lampung FC), Samsul Arifin (Persela), Dendi Agustan dan Gede Sukadana (Kalteng Putra), serta Fitra Ridwan (Persija). 

Sumber: skor.id

Tinggalkan Komentar