• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

PSSI Putuskan Tidak Banding Denda AFC

Super Administrator  • 23 Mei 2013

PSSI Putuskan Tidak Banding Denda AFC

Bolaliar.com. berita bola-- Sekertaris Jendral PSSI, Hadiyandra menegaskan bahwa PSSI telah memutuskan untuk tidak melakukan banding terkait denda sebesar US$ 15 ribu yang dijatuhkan AFC kepada PSSI terkait ulah suporter. PSSI tidak mengambil banding karena kronologis kejadian yang direkam dan dijadikan dasar keputusan AFC sesuai dengan fakta di lapangan.
 
“Dan apa (kronologis kejadian) yang disampaikan AFC persis dengan kronologis yang kita buat,” ungkap Hadiyandra di kantor PSSI, Kamis (23/5).
 
Seperti diketahui, AFC mendenda PSSI terkait pelanggaran sejumlah aturan dari suporter timnas Indonesia. Misalnya para suporter timnas Indonesia menyalakan petasan dan melempar botol ke lapangan saat laga melawan Arab Saudi.
 
style="text-align: justify"> Selain itu, denda tersebut dijatuhkan karena insiden serupa dalam empat pertandingan berbeda tahun lalu. Detilnya yaitu saat timnas melawan Australia pada 5 Juli, Timor Leste pada 7 Juli, Makau pada 10 Juli, dan Singapura pada 15 Juli.
Komite Disiplin AFC juga menyebut, Indonesia bakal bermain tanpa penonton jika insiden serupa terulang lagi dalam dua tahun ke depan.
 
Terhadap keputusan dendan itu, PSSI diberikan tenggat waktu 30 hari untuk membayar denda itu, terhitung sejak hukuman diputuskan, Senin (20/5).
 
Atas sanksi ini, Hadiyandra mengatakan PSSI telah melakukan evaluasi. Pengamanan, kata dia, juga akan dibenahi dan ditingkatkan.

Tinggalkan Komentar