• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Prediksi Bola Madura United vs Barito Putera: Memburu Posisi Kedua

Nur Muktiadi  • 14 September 2019

Prediksi Bola Madura United vs Barito Putera: Memburu Posisi Kedua

bolaliar.com. prediksi bola. Madura United akan berhadapan dengan Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada 14 September 2019 pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Tuan rumah Madura United saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin, setelah menjalani 17 pertandingan. Mereka memberikan tekanan kuat kepada peringkat kedua TIRA-Persikabo, yang hanya berselisih tiga poin.

Namun Madura United dalam kondisi kurang baik menghadapi laga kali ini, sebab dua pemain andalannya, Beto Goncalves dan Andik Vermansyah, baru saja pulang membela Timnas Indonesia sehingga masih dihinggapi kelelahan. Namun dua penyerang mereka Greg Nwokolo dan Aleksandar Rakic masih bisa diandalkan di lini depan.

Begitu pula di lini vital yaitu lini tengah, masih belum bisa bekerja dengan baik karena cederanya sang pengatur

serangan Zah Rahan. Tanpa pemain asal Liberia ini, membuat alur bola ke depan maupun saat menghadang serangan lawan sering terhambat.

Mundurnya pelatih Dejan Antonic membuat persiapan menghadapi paruh kedua musim ini cukup terganggu. Penggantinya, Rasiman, belum teruji untuk kompetisi seberat Liga 1 ini. Namun kualitas individu pemain yang rata-rata di atas tim tamu, membuat Madura United lebih diunggulkan.

Beruntung kini Madura United memiliki Alfath Fathier yang bisa diandalkan untuk melakukan penyerangan. Pemain yang berposisi asli di sektor bek sayap ini, tampil bagus sebagai penyerang sayap saat menggantikan Andik Vermansah yang membela Timnas Indonesia.

Di lain kubu, tim tamu Barito saat ini menduduki urutan ke-16 dengan perolehan 15 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dengan penghuni dasar klasemen Semen Padang, sehingga pada paruh kedua musim ini harus tancap gas agar tidak terdegradasi pada akhir musim nanti. Sebuah tugas yang tidak mudah bagi pelatih baru Djadjang Nurdjaman.

Seperti halnya Madura United, sejumlah peain Barito Putera pun baru bermain bersama Timnas Indonesia, sehingga masih dihinggapi kelelahan. Bila tidak terpaksa, kemungkinan Djanur akan memaksimalkan pemain yang ada. Beberapa pemain asing baru yang direkrut di putaran kedua diharapkan sudah bisa menyatu.

Pada pertemuan pertama musim ini di kandang Barito Putra, Madura United sukses mengemas kemenangan dengan skor 0-1. Karena itu laga kali ini juga merupakan kesempatan bagi Barito Putra untuk membalas kekalahan tersebut. Mereka masih akan mengandalkan Rafael da Silva Santos di lini depan. Kemampuan penyerang yang sudah mengoleksi delapan gol ini harus diwaspadai oleh tuan rumah.

Head to Head :

24/05/19 Barito Putera 0 - 1 Madura United
28/07/18 Barito Putera 0 - 0 Madura United
26/03/18 Madura United 3 - 1 Barito Putera
05/11/17 Madura United 3 - 1 Barito Putera
22/07/17 Barito Putera 2 - 2 Madura United

Lima Laga Terakhir Madura United :

01/09/19 Madura United 2 - 1 Kalteng Putra
28/08/19 Madura United 1 - 1 Semen Padang
24/08/19 Madura United 3 - 0 PSIS Semarang
20/08/19 Madura United 0 - 1 Bali United
16/08/19 Madura United 2 - 2 Persija

Lima Laga Terakhir Barito Putera :

01/09/19 Semen Padang 2 - 3 Barito Putera
23/08/19 Barito Putera 0 - 4 Persipura
19/08/19 Arema FC 2 - 1 Barito Putera
14/08/19 PSM Makassar 2 - 1 Barito Putera
09/08/19 Barito Putera 2 - 4 Tira-Persikabo

Perkiraan Susunan Pemain:
Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho; Marckho Meraudje, Kadek Raditya, Jaime, Andik Rendika Rama; Andik Vermansah, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Greg Nwokolo; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic. Pelatih: Dejan Antonic.

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Roni Beroperay, Donny Monim, Imanuel Rumbiak, Dandi Maulana; Paulo Sitanggang, Bayu Pradana; Rafael Silva, Evan Dimas, Rizky Pora; Samsul Arif. Pelatih: Djajang Nurdjaman.

Prediksi Bola: bolaliar.com: Madura United Menang (55 Persen), handicap: 0 : 1/2
(http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar