• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Persebaya Cukup Pede Hadapi Liga 1 2020 Tanpa Bek Asing

Donay Leandro  • 22 Januari 2020

Persebaya Cukup Pede Hadapi Liga 1 2020 Tanpa Bek Asing Pelatih Persebaya Aji Santoso dan asistennya Uston Nawawi (foto: superball)

Bolaliar.com. berita bola – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa timnya dipastikan tanpa bek asing pada Liga 1 2020 nanti. Kendati tak memakai jasa bek asing, namun Aji cukup optimis dengan barisan lini belakang yang diperkuat pemain lokal.

Seperti diketahui, jatah 4 pemain asing Persebaya untuk musim 2020 digunakan untuk 3 gelandang yaitu Aryn Williams, Mahmoud Eid dan Makan Konate serta 1 striker David da Silva. Artinya, tim Bajul Ijo tidak akan menggunakan bek asing.

Meski begitu, Aji tampak percaya diri dengan kemampuan 5 pemain lokal yang dimiliki. Mereka adalah Hansamu Yama, Rizky Ridho, Mokhammad Syaifuddin, Arif Satria dan bek naturalisasi Zoubairou Garba.

“Pemain lokal saya, Hansamu, Arif, Rizky, Syaifuddin saya kira cukup tangguh. Beberapa kali pertandingan, bahkan melawan tim sekuat Madura United, kami

tidak menggunakan pemain asing di belakang, hanya Syaifuddin sama Hansamu,” kata Aji dikutip dari bolanusantara.

Pada musim lalu, tim kebanggaan Bonek ini beberapa kali tampil tanpa bek asing. Salah satunya adalah ketika laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Desember 2019 lalu.

Saat itu, bek yang baru saja dinaturalisasi Otavio Dutra baru masuk di menit ke-72 menggatikan Hansamu yang cedera. Hasilnya, Persebaya mampu membawa pulang 3 poin setelah meraih kemenangan tipis 3-2.

“Jadi karena itulah kami tidak terlalu khawatir, apalagi ada Zoubairou (Garba) juga di belakang,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan itu.

“Zoubairou kan (sebenarnya) asing, dia naturalisasi, jadi tidak ada masalah. Saya ambil Zoubairou karena saya lihat kualitas dia cukup bagus. Kedua dia pemain naturalisasi, jadi ada 5 pemain asing,” tandas Aji.

 

Tinggalkan Komentar