• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Peringkat Rawan, PSM Bertekad Bangkit Saat Hadapi Barito Putera

Donay Leandro  • 14 Agustus 2019

Peringkat Rawan, PSM Bertekad Bangkit Saat Hadapi Barito Putera

Bolaliar.com. berita bola – PSM Makassar membidik kemenangan saat menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/8) sore WIB.

 

Demi target mengamankan tiga poin di kandang, para pemain PSM telah melupakan euforia kesuksesan di Piala Indonesia dan kini fokus untuk menghadapi tim Laskar Antasari.

 

Saat ini posisi PSM tim Juku Eja di klasemen sementara terbilang rawan. Apalagi pada dua laga terakhir, Juku Eja selalu menelan kekalahan. Masing-masing, takluk ditangan Bali United 0-1 (1/8) dan kalah 0-2 dari Borneo FC (10/8).

 

Pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan skuatnya tak ingin terpuruk. Mantan juru taktik Roda JK Kerkrade ini pun ingin menjadikan duel kontra Barito jadi

momentum kebangkitan Juku Eja.

 

“Setiap partai adalah final. Sebagai pelatih tugas saya bukan sekadar meramu strategi tapi juga menjaga kondisi pemain,” kata Darije merujuk jadwal ketat yang bakal dihadapi skuatnya menyusul sejumlah partai tunda karena PSM berlaga di Piala AFC dan Piala Indonesia.

 

Pada pertandingan nanti, Darije  lega karena sudah bisa memainkan sang kapten Wiljan Pluim yang absen saat bertandang ke Borneo FC. Kehadiran Pluim diyakini membuat serangan PSM lebih variatif.


Pluim bakal dibantu oleh duet gelandang pekerja, Marc Klok dan Rizky Pellu. Di lini ini masih ada M. Arfan dan Rasyid Bakrie yang tak kalah garang. Jika lini tengah kembali moncer, Darije bisa berharap skuatnya kembali tajam.

 

Konsentrasi lawan yang dipastikan tertuju ke Pluim membuat trio lini serang, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan M. Rahmat bakal lebih mudah mengoyak pertahanan lawan.

 

Meski di atas angin, Darije merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada. Pasalnya, Barito memiliki lini depan yang berpotensi mempermalukan Juku Eja. Sebut saja Rafael Silva dan Syamsul Arif. Belum lagi pergerakan dari lini kedua lewat aksi Evan Dimas dan Rizky Pora.

 

Situasi ini jelas menjadi sinyal bahaya buat PSM Makassar, karena Darije kembali tidak bisa memainkan Aaron Evans, stoper asal Australia yang masih terjerat sanksi kartu merah. Sebagai pengganti Evans, Darije memiliki dua opsi pada diri Hasim Kipuw dan Munhar.

 

Tinggalkan Komentar