• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Pelatih Persib Berharap Hubungan Jakmania Bobotoh Membaik

Donay Leandro  • 09 Juli 2019

Pelatih Persib Berharap Hubungan Jakmania Bobotoh Membaik

Bolaliar.com. berita bola – Arsitek tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap bobotoh mematuhi himbauan pihak kepolisian dan PT Liga Indonesia Baru untuk tidak datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta saat timnya menghadapi Persija Jakarta, Rabu (10/7) besok.

 

Robert Albert mengaku tak ingin ada kejadian yang tak diinginkan menimpa pendukung setia Maung Bandung jika memaksakan untuk menyasikan secara langsung duel panas ini.

 

Kendati saat ini hubungan kedua suporter itu belum membaik namun pelatih asal Belanda itu yakin bukan hal yang tidak mungkin bahwa suatu saat nanti kedua pendukung tim akan ada dalam satu stadion.

 

''Saya berharap suporter Persib dan Persija bisa melakukan itu,

saling menghormati, menyapa satu sama lain dan semua bisa nyaman menyaksikan sepak bola,'' katanya.

 

Lebih lanjut Robert Albert mengaku tidak ingin melihat masa lalu dan hal tidak bagus tentang hubungan Jakmania-Bobotoh.

 

''Kami harus melihat ke depan dan membuat sepakbola bisa disaksikan dimana saja (oleh suporter),'' kata pelatih yang pernah menangani PSM Makassar dan Arema Indonesia tersebut.

 

Seperti diketahui, setelah PT LIB dan Polri, pihak Polda Jabar juga mengimbau Bobotoh tidak datang ke GBK dengan alasan keamanan. Hal ini merujuk pada surat edaran Polda Metro Jaya mengenai permohonan Bobotoh untuk tidak hadir pada laga sarat gengsi ini.

 

''Diketahui bahwa setiap pertandingan antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta baik di Bandung maupun Jakarta diperlukan antisipasi terhadap setiap kerawanan Kamtibnas serta konflik antar kedua suporter yang memakan korban jiwa maupun materil,'' tulis surat edaran seperti yang dilansir dari laman resmi Persib.

 

''Untuk menghindari terjadinya korban jiwa dan konflik pada saat pertandingan di Jakarta, dimohon bantuan untuk mengkoordinasikan suporter massa baik dari Viking maupun bobotoh agar tidak hadir menonton langsung pertandingan sepak bola antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019,'' tulis surat edaran yang ditandatangani oleh Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. A Leonidas Braksan.

Tinggalkan Komentar