• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Mourinho Nyaris Bergabung dengan Liverpool

Nur Muktiadi  • 18 April 2020

Mourinho Nyaris Bergabung dengan Liverpool

bolaliar.com. berita bola. Jose Mourinho memiliki perjanjian untuk bergabung dengan Liverpool pada tahun 2004 untuk menggantikan Gerard Houllier. Akan tetapi hal itu gagal karena adanya tawaran dari Roman Abramovich yang jauh lebih besar untuk menangani Chelsea.

Fakta tersebut terungkap dalam buku "Mourinho: Behind the Special One, from the origin to the glory" (Mourinho: Di Balik Special One, dari asal hingga kejayaan).

Ditulis oleh jurnalis Prancis Nicolas Vilas, buku itu merinci seberapa dekat Mourinho bergabung dengan Liverpool 16 tahun lalu.

Pada bulan April 2004, dengan skuad Porto menghadapi perempat final Liga Champions penting melawan Lyon, Jorge Baidek, penasihat Mourinho pada saat itu, mengadakan pertemuan di hotel tim Portugal.

"Mourinho seharusnya pergi ke Liverpool. Rick Parry (saat itu kepala eksekutif) bertanggung jawab atas transfer dan kami memiliki perjanjian. Mereka meminta kami menunggu

selama 15 hari karena Houllier masih menjadi manajer The Reds," kata Baidek.

Mourinho ditetapkan untuk Anfield, dengan agen asal Perancis, Bruno Satin, juga terlibat dalam diskusi.

Namun, agen Jorge Mendes datang dengan tawaran yang jauh lebih baik dari Chelsea, tulis buku itu. Meskipun dia belum pernah bekerja dengan Mourinho sebelumnya, tawaran yang dia bawa ke meja jauh lebih besar daripada tawaran dari Merseyside.

Mourinho bertemu dengan pemilik baru Chelsea, Abramovich untuk pertama kalinya menjelang semifinal Liga Champions Porto melawan Deportivo La Coruna pada awal Mei, diikuti oleh pertemuan lain di atas kapal pesiar miliarder Rusia di Monako sehari setelah Porto memenangkan Liga Champions. (http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar