• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Mikel Arteta Kini Jadi Manajer Tim Utama

Reza Fakhrudin  • 12 September 2020

Mikel Arteta Kini Jadi Manajer Tim Utama

Bolaliar.com. Berita bola. Jabatan Mikel Arteta di Arsenal telah berubah dari pelatih kepala menjadi manajer tim utama sebagai bagian dari restrukturisasi yang mencerminkan posisinya yang berkembang di klub.

Arteta menggantikan rekan senegaranya Unai Emery di Arsenal Desember lalu dan kemudian memimpin The Gunners meraih sukses Piala FA, yang membuat klub tersebut lolos ke Liga Europa musim ini.

Arsenal memperkenalkan gelar pelatih kepala setelah masa 22 tahun Arsene Wenger sebagai manajer berakhir pada 2018.

Perombakan struktural di klub musim panas ini, termasuk pemutusan hubungan kerja staf yang tidak bermain, kepergian kepala sepak bola Raul Sanllehi dan sejumlah pengintai lama, juga telah melihat Vinai Venkatesham ditunjuk sebagai kepala eksekutif.

Arteta akan bekerja sama dengan direktur teknis Edu ke depannya, menurut Venkatesham, yang memuji pengaruh mantan kapten Arsenal itu selama masa uji coba

untuk klub.

"Sembilan bulan terakhir mungkin sembilan bulan yang paling menantang dalam sejarah Arsenal - dan kami sudah ada selama 134 tahun. Terlepas dari semua tantangan itu, Mikel telah mendorong klub sepak bola ini maju," Venkatesham, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pelaksana , kepada Arsenal Digital.

"Dia telah mengangkat semangat dan energi di sini di London Colney dan dengan penggemar Arsenal di seluruh dunia. Dia melakukan pekerjaan yang benar-benar fenomenal.'' (http://bolaliar.com)