• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Liga Inggris Bisa Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim Jika Hal Ini Terjadi

Donay Leandro  • 04 Maret 2020

Liga Inggris Bisa Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim Jika Hal Ini Terjadi

Bolaliar.com. berita bola – Maraknya penyebaran virus corona secara global cukup berdampak pada ajang olahraga khususnya sepak bola. Sejumlah kompetisi Eropa mengalami kekacauan dari segi penjadwalan. Yang terbaru, Liga Inggris juga mulai merasakan imbas dari virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok itu.

Sempat beredar wacana kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth bisa dibatalkan jika penyebaran virus corona semakin masif.

"Liga Primer, FA, menerangkan itu skenario terburuk. Menurut the Telegraph kemungkinan besar kompetisi ini tetap diselesaikan tanpa kehadiran penonton," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Selasa (3/3).

Khusus di Eropa, Italia menjadi negara yang paling parah dari adanya virus corona. Lebih dari 1.600 orang terjangkit. Sebanyak 34 orang di antaranya, meninggal dunia.

Otomatis situasi

demikian berdampak pada kompetisi sepak bola Negeri Spageti. Sejumlah pertandingan mengalami penundaan, salah satunya laga antara Juventus kontra Inter Milan.

Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino menilai, penundaan pertandingan tak bisa dihindari. Bahkan sejumlah laga persahabatan antarnegara berpotensi mengalami nasib demikian. "Kesehatan manusia jauh lebih penting dari pertandingan apa pun," ujar dia.

Infantino hanya berharap situasi ini cepat mereda. Dalam artian, tak ada lagi penularan virus corona secara masif.

Infantino melihat semua pihak bekerja keras melawan hal itu. "Jika pertandingan harus ditunda atau berlangsung tanpa penonton sampai akhir musim, maka kami harus melaluinya," ujar tokoh berusia 59 tahun ini. (sumber: republika)

 

Tinggalkan Komentar