• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Lebih dari Setengah Klub Liga Premier Tolak Tempat Netral

Nur Muktiadi  • 11 Mei 2020

Lebih dari Setengah Klub Liga Premier Tolak Tempat Netral

bolaliar.com. berita bola. Liga Premier akan mendesak pemerintah Inggris dan layanan darurat untuk mempertimbangkan kembali desakan kompetisi musim 2019-20 harus dilanjutkan di tempat netral.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN tentang masalah itu, setelah lebih dari setengah dari 20 klubnya menyuarakan oposisi terhadap rencana tersebut.

Semua olahraga profesional di Inggris telah diberi lampu hijau oleh pemerintah untuk mempersiapkan kembalinya aksi kompetitif mulai 1 Juni, dengan tingkat infeksi coronavirus yang terus menurun.

Keputusan pemerintah telah membuka jalan bagi musim Liga Premier untuk memulai kembali dari tanggal yang direncanakan 8 Juni, tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa mayoritas klub anggotanya mengajukan keberatan terhadap proposal untuk permainan yang akan dimainkan secara tertutup di tempat-tempat netral untuk sisa musim ini.

Seperti dilansir ESPN, pihak berwenang Inggris

telah menjadikannya syarat "Restart Proyek" bahwa permainan diadakan di tempat netral untuk alasan keamanan di tengah kekhawatiran pendukung akan menentang peraturan jarak sosial dengan melakukan perjalanan ke stadion sementara tim mereka beraksi.

Kekhawatiran utama berpusat pada prospek ribuan pendukung Liverpool berkumpul di luar stadion di mana tim Jurgen Klopp, yang hanya membutuhkan dua kemenangan dari sembilan pertandingan mereka yang tersisa, untuk dapat meraih gelar liga pertama klub sejak 1990.

Joe Anderson, Walikota Liverpool, mengklaim bulan lalu bahwa menyelenggarakan pertandingan semacam itu di Anfield akan menjadi "non-starter" dan itu akan "lucu" jika kerumunan penggemar berusaha merayakan di luar stadion.

Namun, telah ada penentangan yang luas terhadap proposal venue netral, dengan tokoh-tokoh senior dari klub yang terancam degradasi termasuk Brighton dan Aston Villa secara terbuka menyuarakan keprihatinan mereka karena kekhawatiran bahwa menyerahkan keunggulan sebagai tuan rumah dalam pertandingan dapat membuktikan penting dalam perjuangan mereka untuk tetap bertahan. (http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar