• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Klopp Ungkap Alasan Enggan Tangani Klub Serie A

Nur Muktiadi  • 28 Februari 2020

Klopp Ungkap Alasan Enggan Tangani Klub Serie A

bolaliar.com. berita bola. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa kesulitan mempelajari bahasa Italia membuatnya menutup langkah untuk menjadi pelatih klub-klub di Serie A.

Klopp memulai karier manajerialnya pada 2001 ketika menukangi Mainz 05. Setelah kurang lebih 7 musim bersama Mainz, Klopp pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2008, sebelum pada akhirnya sekarang menjadi pelatih Liverpool sejak 2015.

Dengan demikian manajer asal Jerman itu tinggal belum menjadi pelatih di Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol dan Serie A Italia untuk memainkan lima kompetisi terbaik di dunia.

Berbicara tentang itu, Klopp mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadi manajer klub Serie A karena bahasa Italia-nya yang buruk, sementara ia mengungkapkan bahwa kesuksesan Arrigo Sacchi di AC Milan menjadi hal yang ia terapkan di Liverpool sekarang ini.

“Saya tidak akan datang ke Italia, karena saya ingin melakukan

perjalanan setelah karier saya,” kata Klopp kepada Radio Anch’io Sport. “Dengan segelas anggur yang baik, saya akan bersenang-senang dengan Arrigo (Sacchi). Baik dengan (Carlo) Ancelotti atau dengan (Maurizio) Sarri."

“Saya suka negara Italia, cuaca dan makanan di sana fantastis. Tetapi untuk melakukan pekerjaan saya sebagai pelatih di sana, saya akan mengatakan tidak karena bahasa Italia saya tidak begitu baik," kilahnya.  (http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar