• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Kembali Perkuat Spanyol, De Gea Ramaikan Persaingan Kiper Utama

Donay Leandro  • 09 September 2019

Kembali Perkuat Spanyol, De Gea Ramaikan Persaingan Kiper Utama David de Gea tampil apik saat Spanyol kalahkan Kepulauan Faroe (foto: EPA)

Bolaliar.com.berita bola – Timnas Spanyol kembali diperkuat kiper David de Gea saat menghadapi Kepulauan Faroe pada laga lanjutan Gruf F Kualifikasi Euro 2020, di Estadio Molinon, Senin (9/9) dinihari WIB.

Pada laga yang dimenangkan Spanyol dengan skor 4-0 itu, De Gea tampil mengesankan. Kiper klub Manchester United itu melakukan penyelamatan krusial saat kembali dipercaya mengawal gawang Spanyol.

Ini adalah kali pertama kiper 28 tahun ini menjadi pilihan utama di bawah mistar La Furia Roja dalam lima laga terakhir.

Kembalinya De Gea tentu membuat persaingan kiper utama Tim Matador semakin sengit. Pasalnya, posisi De Gea sempat tergusur oleh Kepa Arrizabalaga. Penampilan buruk De Gea bersama MU di musim lalu disinyalir jadi sebab utama hal ini terjadi.

Karena itu saat Moreno memberikan kepercayaan tampil

sebagai starter, Dea Gea tak menyia-nyiakan untuk bermain maksimal. Ia mampu mencatatkan satu penyelamatan krusial, meski sepanjang laga tim tamu tak banyak mengancam gawang Spanyol.

Penyelamatan penting De Gea terjadi pada menit ke-75 saat Spanyol sedang unggul 2-0. Ia menggagalkan sepakan Joannes Bjartalid yang tinggal lepas dari pengawalan lini belakang Tim Matador menggunakan kaki kirinya.

Moreno memuji penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea tersebut. Menurutnya hasil laga bisa saja berbeda jika kiper kelahiran Madrid ini tak mampu menggagalkan peluang Bjartalid.

Ia juga senang karena persaingan di posisi kiper utama kini semakin sengit. Kepa, De Gea atau bahkan Pau Lopez memiliki peluang yang sama untuk menjadi kiper utama Spanyol.

"Kami teringat bahwa De Gea menyelamatkan pertandingan ini. Itu adalah sesuatu yang kami tahu, namun sepertinya dilupakan," ujar Moreno dikutip dari Marca.

"Aku senang dia melakukan penyelamatan tersebut. Ini akan meningkatkan persaingan," tutur pelatih 41 tahun tersebut mengenai persaingan di bawah mistar Spanyol.

Tinggalkan Komentar