• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Jendela Transfer Harus Berubah karena Krisis Virus Corona

Nur Muktiadi  • 17 April 2020

Jendela Transfer Harus Berubah karena Krisis Virus Corona NASIB POGBA - Masa depan Paul Pogba di Manchester United perlu diselesaikan pada jendela transfer musim panas.

bolaliar.com. berita bola. Pasar transfer sepakbola menghadapi masa depan yang tidak pasti karena krisis virus corona berlanjut. Rencana klub berada dalam kebimbangan, sementara masa depan pemain yang mungkin akan pindah, seperti Paul Pogba, Jadon Sancho dan Neymar, menjadi tidak pasti.

Tokoh kunci dari elit sepak bola Eropa akan mengadakan konferensi video pada hari Jumat untuk menyusun strategi yang menyelamatkan pasar transfer dari krisis total, tetapi tidak akan mudah untuk menavigasi jalan melalui kekacauan.

Eksekutif dari European Club Association (ECA) memiliki banyak masalah untuk diselesaikan, termasuk arus kas, ketidakaktifan pemain dan bagaimana, serta kapan musim 2019-20 akan selesai, terlepas dari komitmen UEFA untuk menyelesaikan semua sepakbola klub pada 30 Juni.

Efek knock-on adalah jendela transfer berikutnya, penting bagi pemain dan klub, yang pada dasarnya ditahan. Pandemi mempengaruhi setiap

aspek masyarakat dan sepakbola tidak berbeda; tidak mungkin bahkan klub yang berjalan paling baik atau terkaya untuk menyusun strategi yang jelas dan koheren untuk membeli dan menjual pemain.

Seperti yang terjadi selama ini, jendela transfer musim panas Liga Premier dibuka pada 10 Juni dan berlangsung selama 12 minggu hingga 1 September. Di seluruh liga utama Eropa lainnya, jendela biasanya berjalan dari 1 Juli hingga 31 Agustus. Jika musim ini akhirnya dimulai kembali, tetapi tidak dapat harus diselesaikan sebelum akhir Juni, tanggal-tanggal tersebut tidak dapat dijalankan.

Beberapa transaksi besar sudah diperkirakan, tetapi semua sekarang sudah menguap. Pogba bisa meninggalkan MU untuk Real Madrid atau Juventus, Sancho mungkin menuju ke Chelsea atau MU dari Borussia Dortmund, Neymar mengincar kepindahan dari Paris Saint-Germain kembali ke Barcelona dan Madrid, sementara Liverpool telah menimbang aspek keuangan dari sebuah langkah untuk Kylian Mbappe.

"Tidak ada yang tahu tentang apa yang akan terjadi dengan transfer musim panas ini," kata seorang tokoh rekrutmen senior di klub Liga Premier kepada ESPN. "Kita semua hanya menunggu FIFA untuk membuat rencana. Mudah-mudahan mereka akan melakukan itu di minggu depan atau lebih."

Skenario terbaik - dan paling optimis - adalah bahwa aksi kompetitif dilanjutkan kembali pada awal Mei, tetapi bisa jadi Juni, Juli atau bahkan musim gugur sebelum pertandingan dimulai kembali, itulah sebabnya ECA menjadwalkan pembicaraan darurat dengan FIFA.

Hambatan lebih lanjut adalah bahwa beberapa liga cenderung memulai dan mengakhiri sebelum yang lain karena semuanya terkait dengan keadaan krisis virus corona di setiap negara. Misalnya, meskipun Liga Premier mungkin menemukan cara untuk menyelesaikan semuanya pada akhir Juni, Bundesliga mungkin masih memiliki waktu satu bulan untuk berjalan.

Masalah lainnya adalah kontrak kadaluwarsa. Semua kesepakatan profesional di Eropa berjalan dari 1 Juli hingga 30 Juni, yang berarti banyak pemain yang tidak memiliki kontrak akan menjadi agen gratis, sangat mungkin ketika tim berusaha menyelesaikan musim mereka. (http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar