• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Jelang Kontra Malaysia, Timnas Indonesia Terus Matangkan Persiapan

Donay Leandro  • 03 September 2019

Jelang Kontra Malaysia, Timnas Indonesia Terus Matangkan Persiapan

Bolaliar.com.berita bola – Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di laga perdana Grup G Pra Piala Dunia 2022 dengan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Dua hari jelang laga kontra Malaysia, skuat Merah Putih terus mematangkan persiapan. Masalah penyelesaian akhir yang belum maksimal menjadi salah satu fokus pelatih timnas Simon Mc Menemy.

Setelah menghadapi Malaysia, lima hari berselang timnas Indonesia ditantang tim kuat Thailand pada Selasa (10) mendatang.

Kedua laga ini wajib dimaksimalkan untuk mendulang angka mengingat pada laga selanjutnya mereka akan menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober. Satu lawan lainnya di Grup G, yakni Vietnam akan menantang Indonesia, lima hari kemudian.

Menurut Simon tim menunjukkan perkembangan positif

sejak menjalani pemusatan latihan. Mengingat laga perdana semakin dekat, dia menyebut jika tim pelatih kini fokus membenahi masalah penyelesaian akhir. Sentuhan akhir barisan penyerang skuad Garuda harus dibenahi.

“Beberapa sentuhan terutama sentuhan terakhir ke gawang yang perlu kami perbaiki, sama kualitas umpan lambung. Beberapa pemain, kalau Yustinus Pae dan Ruben Sanadi sudah sangat baik, karena memang bermain lebih sering di sisi itu, cuma pemain lain perlu kami tingkatkan,” ujar Simon.

Dalam beberapa tahun terakhir, lini serang memang menjadi kelemahan skuad Garuda. Minimnya target man membuat timnas kerap kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Indonesia bahkan masih harus membawa striker gaek Alberto Goncalves yang sejauh ini cukup produktif kala berseragam Merah Putih.

Dalam dua laga terakhir, pemain naturalisasi tersebut sudah menyumbang lima gol. Yeyen mengatakan, untuk sektor pertahanan, tim pelatih menilai jika sudah sangat siap untuk laga nanti. Menurut dia, pada laga uji coba terakhir kontra Bhayangkara FC, strategi bertahan timnas sudah sangat rapi dan bisa mencatatkan clean sheet.

Menurut dia, ini menjadi poin penting dalam persiapan tim menghadapi ketatnya Kualifikasi Piala Dunia. “Paling penting adalah tidak kebobolan karena artinya sudah satu poin buat kami. Jadi, pemain harus membiasakan diri untuk tidak kebobolan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar