• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Jalin Kerjasama Dengan Alaves, Persija Kirim Dua Pemain Muda & 3 Pelatih Ke Spanyol

Donay Leandro  • 22 Januari 2020

Jalin Kerjasama Dengan Alaves, Persija Kirim Dua Pemain Muda & 3 Pelatih Ke Spanyol Persija akan kirim dua pemain muda dan tiga pelatih ke Spanyol (foto: media Persija)

Bolaliar.com. berita bola – Kabar menggembirakan diterima Persija Jakarta ditengah persiapan tim menuju Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran secara resmi menjalin kerja sama dengan salah satu klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Kerja sama yang meliputi pembinaan pemain muda dan pelatih itu akan berlangsung selama satu tahun ke depan. Bagi Persija, jalinan kerjasama ini merupakan investasi untuk mencetak pemain maupun pelatih di masa depan.

Dalam kesempatan ini, tim ibu kota ini akan mengirim tiga pemain muda dan tiga pelatih ke Deportivo Alaves.

Tiga pemain muda Persija yang akan terbang ke Spanyol itu adalah Resa Aditya (Persija U-16), Uchida Sudirman (Persija U-18), dan Braif Fattari (Persija U-20). Namun nama terakhir dipastikan batal karena menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Sementara untuk

tiga pelatih yang berangkat ke Alaves yakni Ilham Ralibi, Ferdiansyah, dan Ismed Sofyan. Ismed yang saat ini masih berstatus pemain Persija dikirim untuk meraih pengalaman saat gantung sepatu. Saat ini Ismed sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Ganesha Putera selaku Direktur Pengembangan Persija mengatakan tim ini berangkat dalam dua kloter. Kloter pertama akan berangkat 24 Januari mendatang. Selanjutnya Ismed akan menyusul pada 14 Februari. Mereka kembali ke tanah air pada 10 Maret 2020.

"Ini adalah suatu kebanggaan untuk Persija Jakarta. Kita punya komitmen untuk menjadi klub profesional sejati, salah satunya pembinaan pemain dan pelatih," kata Ganesha dikutip dari laman resmi klub, Rabu (22/1/2020).

"Sekarang kami punya mitra, yaitu klub Spanyol. Kerja sama ini meliputi teknik, pengembangan pemain, dan pelatih," kata dia menambahkan.

Dalam perjanjian kerja sama berdurasi satu tahun ini, tim kepelatihan dari Alaves bakal gantian berkunjung ke Jakarta.

"Durasi satu tahun. tetapi juga sudah ada pembicaraan akan terus berlanjut karena ada visi dan misi yang sama. Memang ini akan optimal jika dilakukan dengan reguler," Ganesha menambahkan.

Tinggalkan Komentar