• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Inter Gasak Napoli, Antonio Conte Torehkan Rekor Ini

Donay Leandro  • 07 Januari 2020

Inter Gasak Napoli, Antonio Conte  Torehkan Rekor Ini Romelu Lukaku bawa Inter benamkan Napoli (foto: Cafaro/LaPresse via AP)

Bolaliar.com. berita bola – Inter Milan kembali meneruskan kehebatannya di Liga Serie A musim ini. Kali ini yang menjadi korban adalah tuan rumah Napoli yang dipermalukan dengan skor 1-3 padala laga lanjutan Liga Italia, di San Paolo, Selasa (7/1/2020) dinihari WIB.

Kemenangan Inter ini membawa torehan istimewa bagi sang pelatih, Antonio Conte. Pasalnya hasil positif ini merupakan kemenangan pertama Inter di markas Napoli dalam dua dekade terakhir.

Nerazzurri unggul dua gol lebih dahulu berkat Romelu Lukaku, sebelum Arkadiusz Milik mencetak gol balasan untuk menipiskan skor di akhir babak pertama.

Lautaro Martinez sukses mencetak usai turun minum untuk memastikan kemenangan Inter. Dengan hasil ini, Si Biru Hitam akhirnya memutus puasa kemenangan di Naples sejak terakhir meraihnya pada Oktober 1997.

Tak hanya

itu, kemenangan tersebut juga menandai kemenangan ke-100 Conte sebagai pelatih di Serie A. Conte bahkan menjadi pelatih tercepat yang mencapai 100 kemenangan di antara pelatih-pelatih yang membuat debut paling tidak pada musim 1994/95.

Meski begitu, Conte menanggapi dengan dingin pencapaiannya ini. "Statistik tidak terlalu membuat saya tertarik tuh," kata alenatore yang juga pernah membesut Juventus, Chelsea, dan timnas Italia itu kepada Sky Sport Italia.

Tiga angka yang dibawa pulang dari kandang Napoli memungkinkan Inter kembali menggusur Juventus untuk menduduki singgasana klasemen sementara Liga Italia. Inter mengumpulkan 45 poin, sama dengan Juve di bawahnya.

"Sudah jelas ini adalah sebuah kemenangan yang penting, karena menang di kandang Napoli tidak pernah mudah untuk tim manapun," dia melanjutkan.

"Dalam beberapa tahun terakhir Napoli selalu menjadi penantang utama Juventus, dengan Inter jauh di belakang, jadi memangkas jarak di musim ini adalah sebuah langkah penting."