• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Indonesia Dipermalukan Thailand, Simon Ogah Pusingkan Desakan Mundur

Donay Leandro  • 11 September 2019

Indonesia Dipermalukan Thailand, Simon Ogah Pusingkan Desakan Mundur  Simon Mcmenemy (foto: kompas.com)

Bolaliar.com. berita bola – Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Thailand 0-3 pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jakarta, Selasa (10/9) malam WIB.

Hasil negatif ini menjadi kekalahan kedua skuat Merah Putih asuhan pelatih Simon Mcmenemy di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya Andik Vermansyah dkk juga menyerah dari Malaysia tengah pekan lalu.

Akibat dua kekalahan beruntun ini tak pelak langsung muncul desakan agar Simon McMenemy mundur. Meski kaget dengan sikap suporter, namun juru taktik asal Skotlandia itu ogah ambil pusing.

Seperti diketahui, kekecewaan suporter Merah Putih diperlihatkan dengan menggemakan teriakan 'Simon Out' di stadion ataupun di jagat dunia maya. McMenemy sendiri belum lama ditunjuk sebagai suksesor Bima Sakti pada akhir

tahun lalu.

McMenemy menilai Thailand merupakan lawan berat bagi Indonesia apalagi diperkuat oleh Chanatip Songkrasin, pemain yang sedang bersinar di J-League. Menurut dia, tuntutan suporter kurang realistis.

"Ya, tentu saja (masih pantas)," jawab McMenemy saat ditanya apakah masih pantas melatih Indonesia usai menderita dua kekalahan beruntun.

"Tidak masalah dengan suporter, mereka selalu punya opini sendiri, tetapi tidak mewakili seluruh masyarakat Indonesia sebanyak 250 juta jiwa. Sepakbola memang seperti ini. Saya paham kami bermain home dan kami melawan tim dengan salah satu gelandang terbaik di Liga Jepang," lanjut dia.

"Saya kaget dengan ejekan suporter, kadang ekspektasi tidak realistis. Kalau berbicara realistis, pasti semua tahu Indonesia tidak juara Piala Dunia. Kalau ada yang bilang sebaliknya, maka kami bukan hidup di planet yang sama," ucap eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Tinggalkan Komentar