• Home
  • Leader
    • Sub Leader
    • Very Sub Leader
  • Staff
  • Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Hasil UCL Tadi Malam : Tottenham Dan Real Madrid Berjaya

Donay Leandro • 14 Februari 2019

Hasil UCL Tadi Malam : Tottenham Dan Real Madrid Berjaya  Real Madrid bekuk Ajax Amsterdam 2-1 (AFP)

Bolaliar.com. berita bola – Dua klub yakni Real Madrid dan Tottenham Hotspur berjaya di hari kedua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (14/2) dinihari WIB. Madrid dan Tottenham menyusul jejak PSG dan AS Roma dalam mengalahkan lawan lawannya.

 

Dari empat partai yang sudah digelar, Tottenham emnajdi tim pertama yang berhasil meang dengan skor cukup telak. Bertanding di Stadion Wembley, Spurs sukses membantai wakil Jerman, Borussia Dortmund tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Spurs tercipta di babak kedua, melalui Son Heung-Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente.

 

Dilansir dari OptaJoe, kemenangan Tottenham ini istimewa, karena ini adalah pertama kalinya tim Inggris menang dalam laga kandang di babak sistem gugur Liga Champions melawan tim Jerman, setelah Manchester

United menaklukkan Schalke di semifinal kompetisi tersebut pada musim 2011/2012.

 

Bagi Borussia Dortmund, kebobolan tiga gol di babak kedua di Wembley adalah catatan terburuk mereka sepanjang sejarah. BVB belum pernah terjebol sebanyak itu dalam babak kedua laga Liga Champions.

 

Sementara dalam laga antara Ajax kontra Real Madrid, rekor tak kalah unik juga tertoreh. Untuk pertama kalinya, Ajax kalah di kandang mereka, Johan Cruyff Arena, musim ini. Terakhir kali Ajax tumbang di stadion tersebut terjadi pada November 2017, kala takluk 1-2 dari Utrecht.

 

Total sudah 30 laga pasukan Erik ten Hag tak pernah mencicipi kekalahan sebelum berjumpa Madrid, dengan 26 menang dan 4 seri.

 

Sementara itu, Marco Asensio yang menjadi pencetak gol kemenangan Real Madrid ke gawang Ajax, tercatat melepaskan lima tembakan sepanjang babak kedua laga tersebut. Jumlah tembakannya justru lebih banyak dari umpannya yang cuma empat kali. Asensio sendiri turun dari bangku cadangan menggantikan pencetak gol pertama, Karim Benzema, sejak menit ke-73.

 

Bagi pelatih Madrid Santiago Solari, penampilan Asensio layak diacungi jempol. Dikutip UEFA, Solari menyebut, "Saya terutama bahagia untuk Asensio, terkait caara dia bermain dan fakta ia memperoleh gol. Dia tampak bersemangat ketika datang [dari bangku cadangan] dan mencetak gol yang sangat penting bagi kami. ”

 

Berikut ini hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2) dan Kamis (14/2).

Manchester United vs PSG 0-2
Presnel Kimpembe 53, Kylian Mbappe 60

 

AS Roma vs Porto 2-1
Nicolo Zaniolo 70 dan 76/ Adrian 79

 

Ajax vs Real Madrid 1-2
Hakim Ziyech 75'/ Karim Benzema 60, Marco Asensio 87'

 

Tottenham vs Borussia Dortmund 3-0
Son Heung-Min 47', Jan Vertonghen 83', Fernando Llorente 86'

Sumber: Tirto.id