• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Hasil Pekan Terakhir Liga Italia, Atalanta Dan Inter Milan Ke Zona Champions

Donay Leandro  • 27 Mei 2019

Hasil Pekan Terakhir Liga Italia, Atalanta Dan Inter Milan Ke Zona Champions Para pemain Inter Milan merayakan kelolosan mereka ke Liga Champions (Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI)

Bolaliar.com. berita bola – Kompetisi Liga Serie A Italia telah menyelesaikan petandingan terakhirnya pada Senin (27/5) dinihari WIB.

 

Dari hasil laga pamungkas, dua tim yakni Atalanta dan Inter Milan akhirnya berhak menemani Juventus dan Napoli ke ajang Liga Champions musim depan. Sementara tiga klub, Empoli, Fresinone dan Chievo terpaksa harus terjun ke Serie B musim depan.

 

Sebelum pekan terakhi digelar, persaingan menduduki posisi empat besar sebagai jalan menuju Liga Champions masih diperebutkan sejumlah tim. Setelah dua jatah sudah dipegang oleh sang juara musim ini Juventus dan peringkat dua Napoli. Dua slot lagi diperebutkan oleh Atalanta, Inter Milan, AC Milan dan AS Roma.

 

Perbedaan poin keempat tim ini

cukup ketat. Atalanta berada di posisi ke-3 dengan 66 poin, diikuti Inter Milan (66 poin), AC Milan (65), dan AS Roma (63).

 

Persaingan akhirnya dimenangkan oleh dua tim berseragam Biru Hitam, Atalanta dan Inter Milan. Mereka memastikan diri lolos ke Liga Champions setelah menutup Liga Italia 2018-2019 dengan kemenangan.

 

Pada pertandingan pekan ke-38 tersebut, Atalanta mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1. Sementara itu, Inter menang tipis 2-1 atas Empoli.

 

Dengan koleksi 69 poin, Atalanta dan Inter mengungguli AC Milan yang harus puas finis di posisi ke-5 dan "cuma" meraih tiket ke Liga Europa. Meski poin sama, namun Atalanta berhak menempati Peringkat ketiga di klasemen akhir karena unggul rekor pertemuan atas Inter Milan, menang 4-1 di kandang dan imbang tanpa gol saat tandang.

 

Sementara itu AC Milan (68 poin) dan AS Roma (66) yang finis di peringkat ke-5 dan ke-6 berhak meraih tiket ke Liga Europa musim depan. Satu wakil Italia lainnya adalah Lazio.

 

Kendati pada pertandingan pekan pamungkas, Lazio kalah 1-3 dari Torino dan finish di posisi 7 dengan 59 poin dan di bawah Torino (63), Lazio berhak ke Liga Europa dengan status juara Coppa Italia.

 

Empoli menjadi tim terakhir yang terdegradasi ke Serie B - kasta kedua Liga Italia. Mereka menyusul Chievo Verona (juru kunci) dan Frosinone (peringkat ke-19).

 

Berikut hasil lengkap Liga Italia, pekan ke-38, 25-26 Mei 2019:

 

Frosinone 0-0 Chievo

Bologna 3-2 Napoli

Torino 3-1 Lazio

Sampdoria 2-0 Juventus

Fiorentina 0-0 Genoa

Roma 2-1 Parma

Inter Milan2-1 Empoli

SPAL 2-3 AC Milan

Atalanta 3-1 Sassuolo

Cagliari 1-2 Udinese

 

Tinggalkan Komentar