• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Hasil Pekan Ke-18 Liga 1 2019: Bali United Kokoh Di Puncak, Persija Keluar Dari Zona Degradasi

Donay Leandro  • 16 September 2019

Hasil Pekan Ke-18 Liga 1 2019: Bali United Kokoh Di Puncak, Persija Keluar Dari Zona Degradasi

Bolaliar.com. berita bola – Hasil pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin membuat sedikit perubahan pada komposisi klasemen sementara.
Sebanyak sembilan laga digelar pada pekan ke- 18 Liga 1 2019, termasuk partai berharga bagi Persija Jakarta yang akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi.

Sang jawara bertahan berhasil mengamankan poin maksimal kala menjamu PSIS Semarang, di Stadion Pariot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9) sore. Skuat Macan Kemayoran menang tipis 2-1 atas tim Mahesa Jenar lewat dua gol dari Marko Simic dan Rohit Chand. Sementara, gol balasan PSIS datang dari sontekan Septian David Maulana.

Tambahan tiga poin itu sangat berarti bagi Persija dalam memenuhi target mengamankan poin penuh dari lima laga terakhir. Tak hanya itu, kemenangan itu juga membawa mereka memenuhi dua terget dalam laga ini.

justify;">Target pertama adalah mengamankan posisi pelatih Julio Banuelos yang tengah mendapat ultimatum keras dari pihak manajemen akibat puasa kemenangan yang cukup lama.

Adapun target kedua yang diemban para pemain ialah mengangkat Persija keluar dari lembah degradasi.

Keberhasilan Persija keluar dari zona degradasi itu tak lepas dari hasil positif yang diraih Persipura Jayapura saat mengalahkan Persela Lamongan di pekan ke-18 Liga 1 2109.

Kemenangan atas PSIS menambah koleksi poin Persija menjadi 17 keping di peringkat ke-15. Persija unggul satu poin di atas Persela dan Barito Putera, yang berada di posisi 16-17, serta 6 angka di atas tim juru kunci Semen Padang.

Tim ibukota kini hanya terpaut minus 3 angka dari Persib Bandung, yang menghuni peringkat ke-10 dengan catatan 20 poin.

Pada laga berikutnya, Kamis (19/9), Persija dijadwalkan menghadapi sang pemuncak klasemen Bali United di pekan ke-19.

Sementara itu posisi puncak klasemen sementara masih diduduki oleh Bali United. Klub asal Pulau Dewata itu masih kokoh di posisi teratas meski hanya bermain imbang melawan Bhayangkara FC akhir pekan kemarin.

Berikut hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga 1 2019 pekan ke-18:

Bhayangkara FC 0-0 Bali United 
Semen Padang 0-1 PSS Sleman
Kalteng Putra 1-1 Persebaya
Arema FC 2-2 Borneo FC
Madura United 2-2 Barito Putera
Tira Persikabo 1-1 Persib Bandung
Persija 2-1 PSIS
Persipura 2-0 Persela
Badak Lampung FC 1-1 PSM Makassar

 

Tinggalkan Komentar