• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Hasil Pekan Ke-15 Liga Italia: Juventus Gagal Salip Inter, Lazio Mulai Mengancam

Donay Leandro  • 09 Desember 2019

Hasil Pekan Ke-15 Liga Italia: Juventus Gagal Salip Inter, Lazio Mulai Mengancam

Bolaliar.com. berita bola – Upaya Juventus untuk menyalip Inter Milan dari puncak klasemen Liga Serie Italia di pekan ke-15 gagal terwujud. Hasil imbang Inter Milan kala bersua AS Roma tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus.

Tim besutan Maurizio Sarri justru menelan kekalahan kala dijamu tim ibukota lainnya Lazio. Dengan kalahnya Bianconerri, puncak klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-15 masih ditempati Nerazzurri.

Inter Milan sendiri dipaksa bermain seri tanpa gol oleh AS Roma, Sabtu (7/12) dinihari WIB. Juventus sebenarnya punya peluang untuk menggeser Inter dari posisi puncak, namun kesempatan itu gagal dimanfaatkan Juventus usai dibekap Lazio 1-3 di Olimpico pada Minggu (8/12).

Dengan hasil ini Inter tetap di puncak klasemen dengan perolehan 38 poin, unggul dua poin dari Juve yang menguntit di posisi kedua. Sedangkan

Lazio duduk di posisi ketiga dengan mengumpulkan 33 poin.

Pada peringkat empat dan lima, ada Cagliari dan Roma yang sama-sama meraih hasil seri di pekan ke-15 dan memiliki poin sama, yakni 29. Atalanta membuntuti di bawahnya dengan selisih satu poin usai mengalahkan Hellas Verona 3-2.

Sementara itu, Napoli masih berada di tren negatif usai ditahan Udinese 1-1. Mereka duduk di peringkat ketujuh dengan mengumpulkan 21 poin. Sedangkan AC Milan yang baru saja menjungkalkan Bologna 3-2 naik satu peringkat ke posisi sepuluh dengan raihan 20 poin.

Hasil Liga Italia pekan ke-15:

Inter Milan 0-0 Roma

Atalanta 3-2 Verona

Udinese 1-1 Napoli

Lazio 3-1 Juventus

Lecce 2-2 Genoa

Torino 2-1 Fiorentina

SPAL 0-1 Brescia

Sassuolo 2-2 Cagliari

Sampdoria 0-1 Parma

Bologna 2-3 AC Milan