• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Hasil Kualifikasi Euro 2020: Inggris, Portugal Pesta Gol, Empat Negara Pastikan Tiket Putaran Final

Donay Leandro  • 15 November 2019

Hasil Kualifikasi Euro 2020: Inggris, Portugal Pesta Gol, Empat Negara Pastikan Tiket Putaran Final

Bolaliar.com. berita bola – Pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar pada Jumat (15/11) dinihari tadi kembali memastikan empat negara lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Emat tim itu, Timnas Inggris, Prancis, Republik Ceko dan Turki berhasil mengamankan tiket Piala Eropa 2020 usai meraih hasil positif dalam laga dinihari tadi.

Dari Grup A, Inggris berpesta gol usai menang 7-0 atas tamunya Montenegro. Harry Kane memborong tiga gol, sedangkan gol lain dicetak Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Tammy Abraham, dan gol bunuh diri Aleksandar Sofranac.

Masih di Grup A, Republik Ceko juga menang 2-1 saat menjamu Kosovo. Gol Alex Kral dan Ondrej Celustka memastikan Ceko melaju ke putaran final.

Dengan hasil ini Inggris berhak memuncaki klasemen grup A ini dengan nilai 18

dari 7 laga, unggul 3 poin dari Ceko di urutan kedua. Dengan satu laga tersisa, nilai keduanya tak mungkin dikejar Kosovo (11) di posisi ketiga.

Pada laga Grup B, Portugal juga menang besar kala menghadapi Lithuania. Bermain di markas sendiri, juara bertahan Piala Eropa ini menang telak 6-0 atas tamunya. Cristiano memborong tiga gol, termasuk satu dari titik penalti. Gol lain dicetak Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva.

Meski menang, laju Portugal ke putaran final masih tertunda. Penyebabnya dalam laga lain, Serbia juga menang 3-2 atas Luksembourg.

Di grup ini, Ukraina sudah lolos dan kini mengemas nilai 19 dari 7 laga. Portugal di posisi kedua dengan nilai 14 dan Serbia di urutan ketiga dengan nilai 13. Dengan satu laga tersisa, Portugal dan Serbia masih bisa saling menyusul.

Sementara itu, dari Grup H, Prancis dan Turki sama-sama lolos. Prancis melaju setelah mengalahkan Moldova 2-1, sedangkan Turki melangkah ke putaran final berkat hasil seri 0-0 saat menjamu Islandia.

Prancis, yang meraih gol dari Raphael Varane dan penalti Olivier Giroud, kini memuncaki klasemen dengan nilai 22 dari 9 laga. Turki setingkat di bawahnya dengan nilai 20. Dengan satu laga tersisa, nilai keduanya tak mungkin di kejar tim urutan ketiga, Islandia, yang baru meraih 16 poin.

Berikut hasil Kualifikasi Euro 2020 dinihari tadi :

Grup A
Repblik Cek 2 - 1 Kosovo
Inggris 7 - 0 Montenegro.

Grup B
Portugal 6 - 0 Lithuania
Serbia 3 - 2 Luksembourg

Grup H
Turki 0 - 0 Islandia
Albania 2 - 2 Andorra
Prancis 2 - 1 Moldova.

 

Tinggalkan Komentar