• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Gary Neville: Selesaikan Liga Premier di Luar Negeri

Nur Muktiadi  • 01 Mei 2020

Gary Neville: Selesaikan Liga Premier di Luar Negeri

bolaliar.com. berita bola. Semua 20 klub anggota Liga Premier bergabung dengan teleconference pada Jumat (1/5). Pada kesempatan itu, mantan pemain timnas Inggris Garry Neville yang diundang sebagai ahli menyarankan agar kompetisi harus melanjutkan "dalam lingkungan yang telah terbukti dapat menangani virus ini".

Gary Neville menyarankan untuk mengakhiri musim Liga Premier di luar negeri ke lingkungan karantina bebas virus corona, karena lingkungan Inggris tidak cukup aman.

Liga Premier saat ini masih ingin menyelesaikan musim ini, sesuai dengan rekomendasi UEFA, meskipun kembali ke sepak bola domestik sepenuhnya tergantung pada persetujuan pemerintah, dan saran medis.

Pihak berwenang telah melakukan pembicaraan dengan pejabat pemerintah selama berminggu-minggu, dan klub bertemu pada hari Jumat dan minggu depan untuk membahas rencana tentang bagaimana untuk melanjutkan.

Namun, Neville mulai bertanya-tanya

apakah lingkungan di Inggris, di mana 26.771 orang telah meninggal karena virus menurut angka resmi Kamis, cukup aman untuk menampung sepakbola yang kompetitif, bahkan di balik pintu tertutup. Dia telah menyarankan rencana alternatif yang melibatkan membawa pertandingan final ke negara dengan kondisi coronavirus steril.

"Jika Liga Premier benar-benar serius dalam memberikan pertandingan yang tetap dalam lingkungan yang aman, mereka akan memindahkannya ke dua atau tiga tempat yang berada dalam tiga atau empat jam dari negara ini yang bebas virus corona."

Sementara itu, jurnalis Matt Lawton percaya perlawanan terhadap restart oleh hanya satu klub Liga Premier pada akhirnya dapat mengakibatkan musim ini ditinggalkan.

Menurut Lawton, kepala koresponden olahraga untuk The Times, ada "sekelompok klub" di Liga Premier yang skeptis tentang kembali beraksi dalam beberapa minggu mendatang.

Tetapi berbicara dengan The Football Show, Lawton menjelaskan mengapa oposisi dari hanya satu klub mungkin yang diperlukan untuk menggagalkan setiap restart yang diusulkan.

Dia berkata: "Saya pikir 14 klub (prinsip suara mayoritas) akan menjadi tidak relevan dalam situasi ini. Jika satu klub memutuskan mereka tidak ingin bermain, saya pikir itu akan sangat sulit untuk diperdebatkan. Jika klub tidak ingin bermain, mereka memiliki argumen yang sangat kuat - terutama jika kita pergi ke alasan netral."

"Argumen pertama adalah yang paling jelas dan itulah keamanan para pemain mereka. Jika satu klub dan pemain mereka tidak senang bermain, dan keamanan mereka tidak dapat dijamin, dan saya tidak bisa melihat bagaimana itu bisa dijamin, maka sebuah klub bisa dengan sangat sah membantah hal itu (memulai kembali musim)."

"Yang kedua adalah ide tempat netral. Tidak dapat dihindari bahwa satu-satunya cara mereka akan menyelesaikan musim. Dan ada argumen yang sangat sah terhadap bahwa integritas kompetisi adalah terlalu jauh dari apa yang mereka semua ikuti di Agustus."
 
Kapan klub kembali ke pelatihan? "Saya pikir jika satu klub memutuskan mereka tidak ingin bermain, saya tidak melihat bagaimana mereka bisa dipaksa ke dalamnya dan itu akan menjadi akhir dari situasi dan musim harus dikurangi. (http://bolaliar.com)

Tinggalkan Komentar