• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Gantikan Valverde, Setien Anut Filosofi Bermain Yang Cocok Dengan Barcelona

Donay Leandro  • 14 Januari 2020

Gantikan Valverde, Setien Anut Filosofi Bermain Yang Cocok Dengan Barcelona Quique Setien pelatih baru Barcelona. (Cristina Quicler / AFP)

Bolaliar.com. berita bola – Usai memutus kontrak Ernesto Valverde, Barcelona langsung mengumumkan Quique Setien sebagai pelatih yang baru. Meski banyak yang belum tahu Quique Setien, namun kabarnya ia memeiliki filosofi bermain yang cocok dengan skuat Barcelona.

Setien mengungkapkan, ia ingin tim asuhannya memainkan sepakbola indah dengan mengandalkan penguasaan bola.

Oleh manajemen Blaugrana, Setien diberi kontrak hingga hingga 2022. Juru taktik berusia 61 tahun ini bakal memikul tanggung jawab besar sebagai pelatih Blugrana.

Setien sangat diharapkan bisa mengembalikan sepakbola indah Barcelona yang jarang terlihat bersama Valverde. Valverde sendiri lebih sering memainkan sepakbola pragmatis demi mengejar tiga angka.

Harapan fans El Barca tersebut tampaknya sejalan dengan filosofi yang dianut oleh Setien.

Saat masih melatih Real Betis, Ia mengungkapkan selalu ingin timnya menampilkan sepakbola indah dengan banyak mengandalkan penguasaan bola.

"Saya suka ketika tim saya bermain dengan baik hampir sepanjang waktu dengan banyak menguasai bola. Saya tahu bahwa dengan cara ini saya akan memiliki lebih banyak peluang untuk menang daripada lawan" tambahnya," jelas Setien beberapa waktu lalu dikutip dari Marca.

"Kadang-kadang hasil di sepakbola tidak adil, tapi jika Anda selalu bermain dengan benar maka Anda akan punya peluang berhasil lebih besar daripada gagal. Kadang-kadang sulit dipahami; ini adalah yang ada dipikiranku."

"(Orang-orang) ingin melihat timmu menang. Banyak yang tidak peduli dengan caranya." Saya peduli dan saya sudah menjelaskan ini kepada (Real Betis) ketika mereka mengontrakku.

"Saya memberi tahu mereka 'Anda tahu bagaimana saya, Anda tahu apa yang akan saya lakukan, jika Anda benar-benar tidak yakin tentang ini, lebih baik untuk mendatangkan pelatih lain," jelasnya saat masih menangani Real Betis.

Tinggalkan Komentar