• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Ditahan Persiraja, RD Sebut Permainan MU Terlalu Pelan

Donay Leandro  • 10 Maret 2020

Ditahan Persiraja, RD Sebut Permainan MU Terlalu Pelan Madura United saat ditahan imbang Persiraja tanpa gol (Foto: Antara/Saiful Bahri)

Bolaliar.com. berita bola – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyayangkan hasil imbang tanpa gol yang didapat timnya saat menjamu tim promosi Persiraja Banda Aceh, pada lanjutan Liga 1 2020, Senin (9/3) malam WIB.

Menurut Rahmad Darmawan, permainan anak asuhnya terlalu pelan sehingga mereka gagal mendulang kemenangan di kandang sendiri Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura.

Pelatih yang kerap disapa RD itu mengatakan, anak asuhnya terbawa arus permainan yang dikembangkan Persiraja. Akibatnya, mereka membuang sejumlah peluang, karena terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Kami mengawali suatu permainan dengan mengikuti tempo lambat lawan. Kami bermain terlalu pelan. Anak-anak mulai terlihat hilang kesabaran, mereka terlalu terburu-buru menginginkan bola cepat ada di depan,” tutur RD.

justify;">“Di babak kedua kami mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dengan memasukkan Greg (Nwokolo) dan Jacob Pepper sebagai penyambung antara lini depan dan belakang yang kosong pada saat itu. Cukup efektif, tapi dalam beberapa situasi kami kurang tenang dalam mengembangkan beberapa peluang.”

“Penjaga gawang Aceh (Fachrurrazi) juga bermain luar biasa. Mungkin peluang Greg tadi akan sangat sulit sekali untuk diambil, tapi dia bisa melakukan penyelamatan yang bagus. Kemudian juga peluang Haris (Tuharea) yang berada di posisi bagus.”

Madura United selanjutnya akan menjalani pertandingan tidak mudah dengan bertandang ke markas Bali United pada akhir pekan ini. RD optimistis Laskar Sape Kerrab bisa membawa pulang poin dari Pulau Dewata.

“Kalau mau dibilang rugi, pasti rugi, karena ini laga kandang. Tapi kami sudah tidak bisa putar balik pertandingan malam ini, dan fokus untuk pertandingan berikutnya. Peluang kami untuk menang di manapun selalu terbuka,” ucap RD.

 

Tinggalkan Komentar