• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Dikalahkan Messi Dalam Penghargaan Ballon dOr 2019, Ini Komentar Van Dijk

Donay Leandro  • 03 Desember 2019

Dikalahkan Messi Dalam Penghargaan Ballon dOr 2019, Ini Komentar Van Dijk Van Dijk dan istri saat menghadiri acara Ballon d'Or 2019 (foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Bolaliar.com. berita bola – Terpilihnya Lionel Messi sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or 2019 tidak membuat Virgil van Dijk kecewa.

Bek Liverpool itu mengakui Lionel Messi memang masih pantas menyabet trofi berharga bagi insan sepak bola Eropa itu. Van Dijk yang juga menjadi nominasi sudah puas dengan raihan tahun ini dan ingin lebih baik lagi.

Keberhasilan Van Dijk membawa Liverpool juara Liga Champions dan finis runner-up Liga Inggris dengan rekor 97 poin tidak cukup membawanya meraih Bola Emas. Van Dijk harus mengakui keunggulan Messi.

Meski cuma meraih trofi LaLiga bersama Barcelona dan disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions, Messi secara statistik personal sangat bagus berkat torehan lebh dari 50 gol sepanjang musim lalu.

Kekalahan ini diakui oleh Van Dijk yang menilai Messi sebagai

pemain luar biasa dan sulit dicari tandingannya.

"Benar-benar luar biasa (tahun ini). Sayangnya ada beberapa pemain sepertinya menurut saya memang di luar akal sehat," ujar Van Dijk seperti dikutip Sportskeeda.

"Mereka fantastis. Memenangi enam Ballon d'Or, Anda harus menghargai kehebatannya. Saya nyaris memenanginya, tapi memang ada pemain yang sedikit lebih hebat," sambungnya.

Van Dijk kini berpeluang mencatatkan pencapaian yang lebih hebat andaikan mampu membawa Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Saat ini, The Reds berada di puncak klasemen, belum terkalahkan dari 14 laga dan unggul 11 poin atas Manchester City.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian bersama Liverpool dan Belanda musim lalu. Semoga kami bisa melakukannya lagi tahun ini."

"Memang sulit bersaing jadi yang terbaik selama para pemain itu masih ada di sini."

Sumber: detiksport

Tinggalkan Komentar