• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Diimbangi Slavia Praha, Valverde Akui Barcelona Gagal Maksimalkan Peluang

Donay Leandro  • 06 November 2019

Diimbangi Slavia Praha, Valverde Akui Barcelona Gagal Maksimalkan Peluang

Bolaliar.com. berita bola – Hasil imbang didapat Barcelona saat menjamu Slavia Praha pada matchday ke-4 Grup F Liga Champions sangat disesali oleh Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona itu menyayangkan pemainnya cuma bisa bermain seri tanpa gol di Camp Nou, Rabu (6/11) dinihari WIB.

Valverde menilai timnya banyak menciptakan peluang, namun sayang Lionel Messi dkk tak mampu mengkonversinya menjadi gol.

"Hari ini, kenyataannya kami tidak mampu memanfaatkan peluang bersih dengan benar," kata Valverde, dikutip dari Marca.

Lebih lanjut Valverde mengaku, Slavia Praha bisa memberikan ancaman saat mencuri bola dari pemainnya. Tim tamu, lanjut dia, memiliki kecepatan untuk melancarkan serangan balik.

"Kami tidak dapat memanfaatkan dominasi yang kami punya menjadi peluang (untuk

menang)," jelasnya.

Hasil imbang ini disadari Valverde semakin membuat posisi timnya tertekan. Terlebih Barcelona ditumbangkan Levante 1-3 di pentas La Liga, akhir pekan lalu. Ia mengakui kalau dalam dua laga terakhir Blaugrana tidak menunjukkan performa terbaik.

"Baik hari ini atau yang itu (lawan Levante), kami tidak menampilkan permainan yang sempurna. Kami tahu ada begitu banyak tekanan ke tim dan kami harus bangkit," ujarnya.

Barca bahkan mendapat siulan dari fan usai pertandingan di Camp Nou tersebut. Namun Valverde memakluminya karena fan memang layak mendapatkan hasil yang lebih baik.

Meski hanya meraih satu poin, Barcelona masih memuncaki Grup F dengan nilai 8. Di posisi kedua ada Borussia Dortmund dengan nilai 7, disusul Inter Milan dengan poin 4. Slavia menempati posisi buncit dengan nilai 2. Barcelona akan menghadapi Inter dan Dortmund pada dua laga sisa.

 

Tinggalkan Komentar