• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Dalam Tren Positif, Persib Tatap Peluang Kompetisi Asia

Donay Leandro  • 14 November 2019

Dalam Tren Positif, Persib Tatap Peluang Kompetisi Asia Persib tatap peluang kompetisi Asia (foto: media Persib)

Bolaliar.com. berita bola -- Persib Bandung tengah sumringah setelah tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2019. Tren positif ini membuat skuat Maung Bandung kini bisa menembus posisi keenam klasemen sementara dengan 40 poin dari 27 laga.

Pasukan Robert Albert terpaut 17 poin dari pimpinan klasemen Bali United dan cuma berselisih empat poin dengan peringkat kedua, Persipura Jayapura.

Kondisi ini tentu membuat Persib semakin bersemangat untuk mengejar slot bisa berkompetisi di antarklub Asia tahun depan.

Setidaknya, peluang itu ada jika menempati posisi kedua akhir klasemen. Seperti diketahui, satu slot ke Piala AFC 2020 sudah dikantongi PSM Makassar lantaran berhasil menjuarai Piala Indonesia 2018/19.

Kemudian, Indonesia mendapatkan satu jatah ke play-off Liga Champions Asia (LCA) 2020,

yang akan diberikan kepada juara Liga 1 musim ini. Jika sang juara berhasil lolos ke babak utama fase grup LCA 2020, tim yang menduduki peringkat kedua Liga 1 2019 akan mendapatkan jatah ke Piala AFC tahun depan.

Tapi jika juara Liga 1 tersebut tersingkir dari fase play-off LCA, otomatis mereka yang akan berlaga di Piala AFC dan kesempatan untuk peringkat kedua ke ajang tersebut pupus.

"Senang banget, kalau bisa begitu. Persiapan kami hitung kompetisinya, setelah itu kami lihat ke belakang, setelah kompetisi selesai tanggal 22 (Desember), misal untuk menghadapi itu, kapan mulai persiapan," kata Teddy Tjahyono, direktur PT. Persib Bandung Bermartabat pengelola Persib.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bertekad bisa membawa tim Maung Bandung melanjutkan tren tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

"Enam kali? Mari kita buat menjadi tujuh," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Terdekat, Persib akan menjamu Barito Putera. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 24 November mendatang.

Sumber:goal.com

Tinggalkan Komentar