• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Cetak Gol Ke-100, Kylian Mbappe Lewati Catatan Ronaldo Dan Messi

Donay Leandro  • 12 Juni 2019

Cetak Gol Ke-100, Kylian Mbappe Lewati Catatan Ronaldo Dan Messi Kylian Mbappe cetak 100 gol (Foto: uefa)

Bolaliar.com. berita bola – Penyerang muda timnas Prancis, Kylian Mbappe ikut menyumbang satu gol saat timnya menang telak 4-0 atas Andorra pada lanjutan kualifikasi Grup H Euro 2020, Rabu (12/6) dinihari WIB.


Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional d''Andorra itu Mbappe mencetak gol perdana Les Bleus. Tiga gol lainnya dicetak oleh Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin, dan Kurt Zouma.

 

Satu gol Mbappe ini menjadi gol ke-100 sepanjang kariernya di usia 20 tahun. Striker andalan klub Paris Saint Germain itu telah mengalahkan catatan dua mega bintang dunia Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

 

100 gol Mbappe itu rinciannya terdiri dari 87 gol di level klub (PSG dan AS Monaco) dan 13 di Timnas Prancis, dari total 180 pertandingan. Hebatnya,

ia melakukannya di usia yang baru menginjak 20 tahun 173 hari.

 

Menurut catatan Bleacher Reports, Mbappe mencapai 100 gol lebih cepat dari Ronaldo dan Messi. Kedua pemilik lima trofi Ballon d'Or itu baru mencapai milestone 100 gol di usia yang jauh lebih lama dari Mbappe.

 

Ronaldo mencapai 100 gol di usia 22 tahun 356 hari. Sementara Messi baru bikin 100 gol di usia 22 tahun 97 hari. Catatan ini sudah membuktikan Mbappe bakal lebih baik dari Ronaldo dan Messi.

 

Tak hanya itu dengan raihan ini Mbappe juga berhasil menyamai rekor milik legenda Prancis, Jean Nicolas, yang menjadi pemain muda dengan jumlah gol terbanyak dalam usia maksimal 21 tahun. Keduanya berhasil mencetak 13 gol sebelum menginjak usia 22 tahun bagi Les Bleus.

Tinggalkan Komentar