• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Beto Goncalvez Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia

Donay Leandro  • 04 September 2019

Beto Goncalvez Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia Beto Goncalves optimis Indonesia bisa kalahkan Malaysia (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara)

Bolaliar.com. berita bola – Striker naturalisasi Indonesia, Beto Goncalvez optimis skuat merah putih bisa mengalahkan Malaysia pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) besok.

Penyerang kelahiran Brasil itu ingin memberikan hadiah pada masyarakat Indonesia lewat kemenangan di kandang ini. Namun menurut Beto, timnas bisa saja menang jika mampu memaksimalkan kecepatan dan mengutamakan kedewasaan dalam laga.

Berdasarkan pengalamannya mencicipi sepak bola Malaysia kala berseragam Penang FA pada tahun 2015-2016, Beto menilai tempo sepak bola Negeri Jiran lebih pelan daripada Indonesia.

Hal itu karena Malaysia lebih suka menguasai bola dengan operan-operan pendek dari kaki ke kaki. Ini yang menurutnya bisa menyulitkan skuat Garuda.

Sementara

di Indonesia, kata Beto, tim-tim lebih suka berlaga dengan memanfaatkan kecepatan para pemain. Hal ini yang juga yang pemain bawa ke timnas Indonesia.

"Saya pikir kami punya kesempatan emas untuk menang," kata Beto usai menjalani latihan, di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (3/9) malam WIB.

Duel kontra Harimau Malaya tak bisa dipungkiri bukanlah suatu pertandingan biasa. Ada adu gengsi dan sejarah panjang rivalitas antara kedua negara. Ini merupakan pengalaman pertama Beto berhadapan dengan Malaysia selama membela timnas sejak 2018.

Lebih lanjut pemain yang kini membela Madura United itu mengaku bangga bisa membela timnas untuk laga el-classico. Namun, Beto menyebutkan kekalahan Garuda di final Piala AFF 2010 harus dibayarkan pada laga nanti.

Meski saat itu Beto belum menjadi warga negara Indonesia, ia mengetahui kekecewaan yang dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

"Jadi kami harus bisa kasih hadiah buat masyarakat Indonesia, apalagi pertandingan ini yang perdana di kualifikasi Piala Dunia. Pentng bagi kami, jika ingin melangkah jauh, pertandingan kandang apalagi yang pertama harus maksimal," kata dia menegaskan.

 

Tinggalkan Komentar