• Subscribe
  • Email
    • Gmail
    • Yahoo
  • lorem ipsum

Bertepatan Dengan Pelantikan Presiden, Laga PSM VS Persija Ditunda

Donay Leandro  • 18 Oktober 2019

Bertepatan Dengan Pelantikan Presiden, Laga PSM VS Persija Ditunda

Bolaliar.com. berita bola – Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10) dipastikan ditunda.

Penundaan duel klasik kedua tim eks Perserikatan ini dikarenakan bersamaan dengan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Indonesia.

Dilansir dari detik.com, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan penundaan PSM vs Persija pada 20 Oktober nanti disebabkan aparat kepolisian fokus pengamanan kota dalam rangka momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Kami fokus pengamanan pelantikan presiden, semua anggota kepolisian terpusat untuk pengamanan daerah dalam momen pelantikan," ujar Dicky.

Sementara itu, media officer PSM Makassar, Sulaiman Karim mengatakan terkait pembatalan jadwal

laga tersebut, pihaknya masih berharap pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberi rekomendasi pertandingan menjamu Persija, sehari setelah pelantikan presiden, Senin (21/10).

"Kami sepenuhnya taat pada aturan dan tidak menyalahkan aparat keamanan, karena ini memang sudah agenda kenegaraan dan bersifat nasional. Yang kami sayangkan, mengapa PT LIB tidak mengetahui akan ada agenda penting yang bersamaan dengan pertandingan klub kami," pungkas Sulaiman.

Sebelum informasi penundaan beredar, para pemain Persija dan official timnya dijadwalkan akan berangkat ke Makassar pada Jumat besok (18/10), untuk mempersiapkan pertandingan yang sedianya akan digelar Minggu (20/10).

Sebelum pertandingan PSM-Persija ditunda, laga sebelumnya PSM melawan Persipura di Stadion Andi Matalatta, yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Oktober, diundur hingga tanggal 16 November, dengan alasan keamanan.

Tinggalkan Komentar