Syamsir Alam Perlu Mencontoh Sikap Irfan Bachdim

Syamsir Alam Perlu Mencontoh Sikap Irfan Bachdim
Bolaliar.com. berita bola—Pemain muda Indonesia yang kini bermain di DC United, Syamsir Alam tampaknya harus belajar banyak kepada seniornya di timnas Indonesia, Irfan Bachdim bagaimana cara menjaga sikap dan profesionalitas sebagai pesepakbola.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Syamsir Alam yang kecewa karena kembali tidak dipanggil timnas Indonesia untuk menghadapi Belanda mengancam akan pindah kewarganegaraan. Kekesalannya itu langsug ia tuangkan dalam akun Twitter pribadinya (@syamsiralam)
 
“@syamsiralam tidak di hargai di negara sendiri,buat apa bertahan?mungkin negara lain lebih percaya kemampuan saya,di banding hanya alasan umur muda,” kicaunya.
 
Kicauannya itu terkesan sangat arogan dan tidak menunjukkan mental sebagai pesepakbola profesional. Sejauh ini, Alam belum mampu memperlihatkan kualitas permainannya sejak berkostum DC United.
 
Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkan Irfan Bachdim. Mntan pemain Persema Malang itu malah memperlihatkan sikap profesionalitas sebagai pesepakbola.
 
Dalam Twitter-nya, pemain Chonburi itu menyatakan. “@IrfanBachdim10: Sayang sekali. Saya tidak dipangil untuk pertanding lawan Belanda. #sedih. Saya akan berlatih lebih keras! Dan mudahmudahan pertandingan berikutnya saya di pangil lagi,”

Tidak ada kesan arogan dari tulisan tersebut dan menunjukkan kualitas mental yang bagus bagi pemain yang namanya meroket saat ajang Piala AFF 2010 tersebut. Irfan masih menunjukkan optimisme dan semangat yang tinggi untuk memperbaiki kelemahan yang ada dan meningkatkan kualitasnya demi dilirik oleh Pelatih timnas Indonesia.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar