Profil Bola: Santi Cazorla

Profil Bola: Santi Cazorla

bolaliar.com. profil bola. Sepeninggal Cecs Fabregas ke Barcelona, The Gunners seakan susah untuk mencari pengganti sosok Fabregas di lini tengah. Dan di musim 2012-2013, Manajer Arsenal Arsene Wenger dengan jeli melakukan pembelian pemain, dengan mendatangkan Santi Cazorla dari Malaga.
Kedatangan gelandang bernama lengkap Santiago Cazorla Gonzalez ini, seakan memberi angin segar. Memiliki tipikal permainan yang hampir mirip dengan Fabregas, membuat Cazorla tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permaianan Arsenal.

Dan hingga saat ini, Cazorla menjadi roh permaianan The Gunners dengan kerap menjadi kreator bahkan mencetak gol krusial. Bagi kamu fans The Gunners Arsenal, berikut kami sajikan Profil dan Biodata singkat dari Santi Cazorla.

Biodata:
Nama Lengkap : Santiago Cazorla Gonzalez
Tempat Lahir : Llanera, Spanyol
Tanggal Lahir : 13 Desember 1984
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Arsenal

Santiago Cazorla Gonzalez atau yang lebih dikenal dengan nama Santi Cazorla adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang bermain di Villareal. Pemain kelahiran 13 Desember 1984 itu berposisi sebagai gelandang serang atau sayap kanan dan kiri.

Santi Cazorla mengawali karir sepak bola junior di Real Oviedo sebelum pindah ke Villareal dan menandatangani kontrak profesional pertama bersama klub berjuluk The Yellow Submarines itu.

Santi Cazorla melakoni debutnya untuk Villareal pada 30 Nopember 1930 saat menang 1-0 atas Deportivo La Coruna. Pada 7 Juli 2006, Recreativo Huelva membeli Santi Cazorla seharga 600 ribu euro dari Villareal.

Di tim nasional Spanyol, Santi Cazorla dipanggil oleh pelatih Luis Aragones dalam skuad tim Matador di Piala Eropa 2008 meski sebelumnya belum pernah bermain untuk Spanyol. Kepercayaan Aragones dibayar lunas oleh Santi Cazorla dan seluruh skuad Spanyol dengan raihan trofi juara Piala Eropa.(http://bolaliar.com)

Dipost Oleh Nur Muktiadi

Nur Muktiadi

Post Terkait

Tinggalkan Komentar